visitaaponce.com

Kebakaran Hebat Kembali Melanda PT Makmur Jaya Plastindo di Batam, Alat Berat Dikerahkan

Kebakaran Hebat Kembali Melanda PT Makmur Jaya Plastindo di Batam, Alat Berat Dikerahkan
Pemadam kebakaran memerlukan alat berat untuk memadamkan kebakaran di PT Makmur Jaya Plastindo, Batam.(Freepik)

PERUSAHAAN yang memproduksi limbah plastik PT Makmur Jaya Plastindo, di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, sejak Kamis (21/3) pagi, hangus terbakar. Api berasal dari tumpukan material sisa plastik itu membuat asap hitam pekat membubung tinggi dari dalam perusahaan.

Salah satu pekerja di lokasi kejadian mengungkapkan kobaran api kembali menyala pada pagi hari, setelah sempat padam. Tumpukan material plastik yang telah terbakar menjadi sumber api yang  sulit dipadamkan sepenuhnya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Pemko Batam, Andi M Yusuf, menyatakan untuk memadamkan api sepenuhnya, diperlukan alat berat Ekskavator guna menggali tumpukan material plastik sembari disiram. 

Baca juga : Kebakaran Hebat Landa Kawasan Wisata Ocarina Batam

Saat ini, pihak pemadam kebakaran masih menunggu kedatangan alat berat tersebut di lokasi kejadian. Rencananya, ekskavator akan tiba di lokasi untuk membantu proses pemadaman lanjutan.

Sebelumnya, kebakaran hebat telah melanda perusahaan PT Makmur Jaya Plastindo pada Selasa (19/3) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Kobaran api yang cukup besar disertai asap pekat terlihat meluluhlantakkan seisi perusahaan tersebut, sehingga membuat petugas pemadam kebakaran harus bekerja ekstra untuk memadamkan api.

Warga setempat yang berada di lokasi mengungkapkan kebakaran terjadi secara tiba-tiba. Mereka melihat kobaran api yang sangat tinggi dan asap pekat keluar dari perusahaan tersebut.

Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kebakaran di lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran berjuang untuk mengendalikan api dan mencegah penyebarannya ke area sekitar.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai penyebab kebakaran di PT Makmur Jaya Plastindo. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap asal mula kebakaran yang  telah menghanguskan perusahaan produksi limbah plastik tersebut. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat