visitaaponce.com

Ada Perubahan Pola Arus Mudik ke Luar Jakarta

Ada Perubahan Pola Arus Mudik ke Luar Jakarta
Ilustrasi(MI)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pemudik yang ke luar Jakarta melalui empat gerbang tol utama untuk yakni Cikarang Utama, Kalimalang Utama, Ciawi, dan Cikupa mengalami perubahan pola. Sebelumnya, masyarakat lebih banyak ke luar pda siang, sekarang berganti menjadi malam.

"Dari apa yang kita lihat, ada perubahan dari tahun yang lalu. Kalau tahun lalu itu pemudik lebih suka siang hari, namun sekarang lebih suka malam, sehingga siangnya cenderung kosong," kata Budi Karya dalam keterangan di Jakarta, Selasa (9/4).

Ia punmengimbau masyatakat untuk bisa memilih waktu yang tepat untuk mudik sehingga kendaraan tidak menumpuk di satu waktu.

Baca juga : Pemudik Tahun Ini Lebih Suka Perjalanan Malam Hari

"Ini bagaimana kita memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Ini menjadi penting," tuturnya

Menhub Budi bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan operasional arus mudik Lebaran 2024 di Gerbang Tol Cikampek Utama
(Cikatama) pada Senin (8/4) malam.

Dalam peninjauan, Menhub melakukan evaluasi dan menyampaikan sejumlah hal terkait kondisi arus mudik pada masa Angkutan Lebaran 2024 di empat gerbang tol keluar Jakarta, yakni Cikatama, Kalitama, Ciawi, dan Cikupa.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat