visitaaponce.com

Atasi Paceklik Jaksa, Kejagung Kirim 18 CPNS ke Kejari Lembata

Atasi Paceklik Jaksa, Kejagung Kirim 18 CPNS ke Kejari Lembata
CPNS dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti masa orientasi selama 1 minggu.(MI/Alexander P. Taum )

SEBANYAK 18 CPNS dikirim Kejaksaan Agung guna mengisi kekurangan tenaga di Kejaksaan Negeri Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat 17 Mei 2024. 

Para CPNS yang rata-rata berasal dari berbagai daerah di Indonesia itu kemudian mengikuti masa orientasi selama 1 minggu. Kajari Lembata, Yupiter Selan, Jumat (24/5/2024), mengatakan, ada 300 lulusan CPNS dari Kajagung ditempatkan di wilayah NTT. 

Lembata kebagian 18 CPNS. "Ada 5 calon jaksa, 13 pegawai tata usaha. Nanti semua bertugas di Kejaksaan Negeri Lembata," ungkap Yupiter Selan.

Baca juga : 148 Keluarga masih Buang Air Besar Sembarangan, Lembata 100% ODF Ditarget

Ia mengaku pihaknya kekurangan staf. Bahkan ada dua jabatan kepala seksi lowong. Dari lima kepala seksi hanya tiga yang terisi.

"Kita masih kekurangan jaksa. Karena itu kita membutuhkan jaksa. Jabatan kasi pidum dan kasi perdata masih lowong. Kasi perdata dua tahun kosong."

Karena itu, kehadiran 18 CPNS memberi angin segar kepada Kejaksaan Negeri Lembata. Ia berharap masa orientasi selama 1 minggu mendorong para CPNS ini lebih mengenal Lembata dan betah tinggal serta berkarya di Lembata. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat