visitaaponce.com

Sejumlah Daerah di Jateng Diperkirakan Hujan Lebat

Sejumlah Daerah di Jateng Diperkirakan Hujan Lebat
Hari ini, Jawa Tengah diharapkan cerah berawan, namun berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sore hingga malam hari. (Medcom)

HARI ini Jawa Tengah diprakirakan cerah berawan, namun berpotensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat di sore hingga malam hari. Warga diminta waspada akan potensi bencana hidrometeorologi. 

Menurut hasil pengamatan Citra Satelit Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan sedang-lebat di empat daerah tersebut dapat disertai angin kencang dan sambaran petir terutama di pegunungan tengah-dataran tinggi dan sekitarnya, sehingga warga berada di kawasan itu diminta waspada bencana hidrometeorologi.

"Pada umumnya cuaca cerah berawan, tetapi sore-malam ada hujan," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Noor Jannah Indriyani, Senin (10/6).

Baca juga : Hujan Masih Berpotensi Mengguyur Sejumlah Daerah di Jateng

Angin dari arah barat-timur laut berkecepatan 05-25 kilometer per jam, kata Noor, suhu udara berkisar antara 24-34 derajat selsius dengan kelembapan udara 55%-95%.

Pada sejumlah daerah akan mengalami kondisi berawan sepanjang hari, yakni  Kebumen, Purworejo, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Purwodadi, Blora, Rembang, Jepara, Brebes, Surakarta, Pekalongan, dan Tegal.

Sedangkan hujan ringan diprediksikan pada sore-malam, yakni  Boyolali, Karanganyar, Pati, Kudus, Demak, Ungaran, Magelang, Salatiga, Semarang, Bumiayu, Majenang dan Ambarawa.

"Sedangkan hujan ringan-sedang di daerah Cilacap, Wonosobo, Mungkid, Temanggung, Kendal, Pemalang, dan Slawi," tutup Noor. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat