visitaaponce.com

Bungkam Kudermetova, Halep Melaju ke Putaran Keempat

Bungkam Kudermetova, Halep Melaju ke Putaran Keempat
Simona Halep dari Rumania melambaikan tangan kepada penonton setelah menghentikan langkah petenis Rusia Veronika Kudermetova.(William WEST / AFP)

UNGGULAN kedua, Simona Halep dari Rumania masih belum terhentikan. Di putaran ketiga, petenis nomor dua mampu mengatasi permainan petenis Rusia Veronika Kudermetova dengan skor 6-1 dan 6-3.

Dengan kemenangan tersebut, Halep sukses untuk mencapai babak 16 besar Australian Terbuka dalam empat tahun berturut-turut.

"Selalu sulit untuk melawan petenis yang belum pernah kita hadapi sebelumnya. Teknik servis saya mengalami peningkatan pesat sebagai hasil dari latihan di luar musim. Saya ingin meningkatkan dalam segala hal," kata Halep, Jumat (12/2).

Juara dua kali grand slam (Prancis Terbuka 2018 dan Wimbledon 2019) itu memanfaatkan servis Kudermetova. Mantan petenis nomor satu itu dapat mematahkan servis lawannya tiga kali pada set pertama dan tiga kali pada set kedua.

Petenis berusia 29 tahun itu gagal dua kali servis, tetapi menghasilkan 21 winner mengatasi lawannya setelah satu jam 18 menit bertanding di lapangan.

Finalis Australia Terbuka 2018 dan semifinalis AS Terbuka 2015 berpotensi menghadapi lawan fenomenal di babak keempat.

Halep akan bertemu Iga Swiatek, remaja Polandia yang pernah mengalahkannya dengan skor 6-1, 6-2 pada putaran keempat Prancis Terbuka 2020 jika Swiatek mampu mengalahkan wakil Prancis Fiona Ferro.

"Ini tantangan besar karena dia mengalahkan saya di Prancis Terbuka. Saya harus melakukan sesuatu yang lebih baik. Saya yakin, mari kita lihat," ungkap Halep. (Ant/AFP/OL-09)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat