visitaaponce.com

Berrettini dan Sinner Jaga asa Italia di Piala ATP 2022

Berrettini dan Sinner Jaga asa Italia di Piala ATP 2022
Petenis Italia Jannik Sinner berupaya mengembalikan bola ke arah Arthur Rinderknech dari Prancis pada laga Grup B Piala ATP Cup di Sydney.( MUHAMMAD FAROOQ / AFP)

PETENIS tunggal putra andalan Italia, Jannik Sinner dan Matteo Berrettini berhasil mengantarkan kemenangan untuk Italia atas Prancis dalam babak penyisihan grup B Piala ATP 2022 dengan kedudukan 3-0, Selasa (4/1).

Kemenangan ini merupakan kebangkitan untuk Italia setelah sebelumya mereka kalah atas tim tuan rumah Australia pada Minggu (2/1), sekaligus menjaga peluang Italia untuk melaju ke babak semifinal Piala ATP 2022.

Tampil sebagai unggulan pertama, Berrettini sukses meraih kemenangan untuk negaraya atas wakil Prancis Ugo Humbert dengan skor 6-4 dan 7-6(7/4).

Hal itu menjadi pembuktian untuk Berrettini setelah sebelumnya kalah atas wakil Australia Alex De Minaur.

Menghadapi Humbert yang pada peertandingan sebelumnya berhasil menekuk petenis peringkat dua dunia Daniil Mededev (Rusia). 

Pemain berusia 25 tahun Berrettini menciptakan 18 ace dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya untuk membawa Italia unggul 2-0 atas Prancis.

"Itu pertandingan yang sangat sulit, terutama dalam kondisi seperti ini. Dia memiliki servis yang hebat, pemain kidal yang cerdik. Saya harus memainkan tenis terbaik saya di momen-momen penting untuk memenangkan pertandingan," kata Berrettini dikutip dari ATPtour, Rabu (4/1).

"Saya tidak memeriksa statistik permainan, tetapi saya merasa baik di Lapangan. Saya pikir ritmenya sangat bagus dan saya pikir saya [memukul] banyak ace. Itu adalah senjata besar yang saya miliki dan ketika bekerja seperti ini, itu sangat membantu saya," terangnya.

Selain Berrettini kemenangan untuk tim Italia juga di sumbanggkan petenis muda Jannik Sinner, petenis berusia 20 tahun itu membawa Italia memulai pertandingan dengan baik ketika dia mengalahkan Arthur Rinderknech 6-3, 7-6(7/3) untuk membawa negaranya memimpin 1-0.

Dalam aksinya Rinderknech bermain agresif di set kedua dan menggunakan servis besarnya untuk mencegah Sinner mendominasi dari baseline.

Namun Sinner bangkit dari keterpurukan di set kedua untuk meraih kemenangan dalam pertandingan berdurasi satu jam dan 37 menit.

"Tidak pernah mudah bermain melawannya, ini sudah ketiga kalinya. Set pertama saya terkendali. Di set kedua saya sedikit menurunkan intensitas. Dia melakukan servis dengan sangat baik, jadi saya dalam masalah," kata Sinner. "Tapi untungnya saya menemukan jalan untuk merebut kemenangan," sebutnya.

Selain berhasil tampil gemilang di nomor tunggal, duet Berrettini dan Sinner yang terjadi di nomor ganda sukses menyempurnakan kemenangan untuk tim Italia.

Bertarung sengit dalam pertarungan tiga set melawan pasangan Prancis Fabrice Martin/Edouard Roger-Vasselin, Berrettini/Sinner berhasil menang dengan skor 6-3, 7-6(9/7) dan 10-8. melengkapi kemenangan Italia atas Prancis dengan skor 3-0.

Atas hasil itu Prancis sekarang tertinggal 0-2 di Piala ATP tahun ini membuat mereka gagal melaju  ke babak semifinal.

Italia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal, namun mereka harus menaklukkan Rusia pada pertandingan Kamis, (6/1). (Rif/ATPtour/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat