visitaaponce.com

Kalah dari Haddad Maia, Swiatek Tersingkir di Toronto Masters

Kalah dari Haddad Maia, Swiatek Tersingkir di Toronto Masters
Petenis Polandia Iga Swiatek(AFP/Vaughn Ridley/Getty Images)

PETENIS nonunggilan asal Brasil Beatriz Haddad Maia menyingkirkan petenis peringkat satu dunia Iga Swiatek dari WTA Toronto Masters, Kamis (11/8) waktu setempat, dengan kemenangan 6-4, 3-6, dan 7-5 untuk mencapai babak perempat final.

Seperti dilansir AFP, Haddad Maia, yang berperingkat 24 dunia, yang memenangi gelar di Nottingham dan Birmingham, Juni lalu, menorehkan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat satu dunia sepanjang kariernya.

"Saya mempunyai banyak momen sulit dalam karier saya," kata Haddad Maia dikutip dari laman resmi WTA. "Saya sudah menjalani empat operasi dan saya baru berusia 26 tahun. Jadi ketika saya memiliki momen spesial, saya mencoba menikmatinya. Karena terkadang kita berpikir, Oh, tidak, saya tidak begitu senang. Saya bukan itu, saya tidak memikirkan kemenangan."

Baca juga: Raducanu Tersingkir di Putaran Pertama Toronto Masters

"Tetapi, kenyataannya adalah bahwa saya bekerja selama 15 tahun untuk menjalani momen ini, untuk mewujudkan mimpi yang telah saya kerjakan dengan keras," tambahnya.

Petenis Polandia Swiatek, yang dikalahkan Caroline Garcia asal Prancis di perempat final di Warsawa, pekan lalu, memainkan turnamen lapangan keras pertamanya sejak ia mengangkat gelar di Miami, April lalu.

Sejak saat itu, ia telah mengumpulkan enam gelar pada 2022, termasuk Prancis Terbuka.

"Saya pikir, pada awalnya, saya kesulitan untuk menemukan ritme saya di lapangan," kata Swiatek pada laman WTA. "Mungkin karena dia kidal dan saya kesulitan menyesuaikan diri dengan servisnya. Dan ditambah angin. Saya pikir tanpa angin saya akan berhasil. Tapi di luar sana cukup gila." (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat