visitaaponce.com

Simmons dan Sixers Sepakati Penyelesaian Konflik Pemotongan Gaji

Simmons dan Sixers Sepakati Penyelesaian Konflik Pemotongan Gaji
Mantan Pemain Philadelphia 76ers, yang kini bermain di Brooklyn Nets, Ben Simmons (kiri)(AFP/Ethan Miller/Getty Images)

PEMAIN Brooklyn Nets Ben Simmons dan mantan timnya, Philadelphia 76ers, dilaporkan telah mencapai kesepakatan penyelesaianterkait gaji sang pemain yang ditahan sekitar US$20 juta (sekitar Rp295,3 miliar) karena ia tidak bermain di musim 2021-22.

Seturut laporan ESPN, Selasa (16/8) WIB, kedua pihak telah mencapai kesepakatan itu tetapi sama-sama merahasiakan nominal spesifiknya.

Simmons, bersama Asosiasi Pemain NBA (NBPA), melayangkan keluhan, April lalu, setelah negosiasi antara agen si pemain, Klutch Sports, dan Sixers gagal menemui kesepakatan.

Baca juga: Nash Sebut belum Bermainnya Simmons Terkait Aspek Mental

Kedua belah pihak kemudian melanjutkan ke proses arbitrase tetapi bisa mencapai kesepakatan sebelum ada putusan.

Sixers, dalam beberapa kesempatan, menyatakan Simmons telah melanggar kontrak yang sesuai kesepakatan NBA dan NBPA, serta bersikeras tim punya hak mendapatkan penggantian atas uang yang diberikan kepada pemain sebelum musim bergulir.

Setelah Simmons kemudian menuntut meninggalkan tim lewat skema barter, Sixers tetap bersikap pemain itu telah melanggar kontraknya karena tidak muncul dalam pemusatan latihan dan menolak bermain di laga pramusim serta musim reguler.

Simmons tiba di Sixers menjelang akhir sesi pramusim dengan alasan kesehatan mental yang membuatnya begitu membatasi partisipasi dalam kegiatan tim.

Simmons dan Sixers kemudian tidak menyepakati tingkat akses yang diberikan untuk tim dan tim medis mereka kepada si pemain dalam mendiagnosa dan menegaskan kesehatan mentalnya.

Selepas hijrah ke Nets lewat skema barter per 10 Februari, Simmons menerima penuh gajinya meskipun ia sama sekali belum pernah bermain untuk tim tersebut.

Pemain berusia 26 tahun itu menjalani operasi cedera tulang belakang pada Mei dan diperkirakan bakal siap untuk bergabung dengan pemusatan latihan pramusim Nets, September mendatang. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat