visitaaponce.com

Ribka dan Fadia Senang Kembali Dipasangkan

Ribka dan Fadia Senang Kembali Dipasangkan
Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti(Twitter @INABadminton)

GANDA putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku langsung klop setelah kembali berpasangan di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Hasilnya, mereka berhasil melewati putaran pertama dengan kemenangan mudah 21-14 dan 21-8 atas wakil Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tu di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8).

Meski sudah lama tidak tampil bersama, Ribka dan Fadia masih memiliki chemistry. Terbukti, pergerakan dan komunikasi mereka di putaran pertama Kejuaraan Dunia sangat baik.

Baca juga: Rehan/Lisa Lakoni Debut Manis di Kejuaraan Dunia 2022

"Senang bisa kembali reuni dengan Ribka di Kejuaraan Dunia. Menjadi pengalaman yang penting karena ini Kejuaraan Dunia pertama kami. Hawanya memang berbeda tampil dibandingkan dengan turnamen lainnya," ujar Fadia, yang menjuarai Singapura Terbuka dan Malaysia Terbuka 2022 bersama Apriyani Rahayu.

"Secara pola permainan tidak ada yang berubah dari Fadia. Tapi terasa sekali dia sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Jadi aura positif memengaruhi saya. Saya jadi lebih semangat juga. Itu mungkin salah satu kunci tadi bisa langsung klop di lapangan," timpal Ribka.

Kemenangan itu membawa Ribka/Fadia ke putaran kedua untuk menantang unggulan ketujuh asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Pada pertandingan selanjutnya, kami harus lebih fokus lagi. Semangat dan konsistensi terus dijaga agar tidak turun," pungkas Ribka. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat