visitaaponce.com

Alami Cedera Kaki, Embiid Absen Bela 76ers di Dua Pertandingan

Alami Cedera Kaki, Embiid Absen Bela 76ers di Dua Pertandingan 
Pemain Philadelphia 76ers Joel Embiid(AFP/TIM NWACHUKWU)

PEBASKET andalan Philadelphia 76ers, Joel Embiid, dipastikan absen pada dua pertandingan reguler NBA karena cedera kaki kiri.

Pemain berusia 28 tahun yang memiliki tinggi 2,13 m itu akan absen untuk pertandingan kandang melawan Brooklyn Nets pada Rabu (23/11) WIB dan pertandingan Kamis (24/11) WIB saat melawan Charlotte Hornets.

"Mudah-mudahan, ini (cedera) dapat segera membaik, tapi kita lihat saja nanti," kata Embiid.

Embiid mendapat cedera saat melakoni pertarungan melawan Minnesota Timberwolves pada Minggu (20/11), dia tersandung rekan setimnya Georges Niang dan jatuh ke lapangan. Embiid berbaring telentang saat diperiksa oleh tim medis. Dia terlihat tertatih-tatih saat di bawa ke tepi lapangan.

Baca juga:  Kontrak 76ers dan James Harden Diselidiki Pihak NBA

Kehilangan Embiid tentu menjadi pukulan keras bagi 76ers yang saat ini tengah berjuang untuk naik dari peringkat 8 klasemen. Terlebih pebasket asal Kamerun itu menjadi mesin pencetak poin untuk 76ers dalam 12 pertandingan di musim 2022/2023.

Embiid tercatat menyumbangkan rata-rata 32,2 poin, 10,1 rebound, 4,6 assist, dan 1,8 blok, dia mendominasi tembakan untuk 76ers dengan 52,1% secara keseluruhan dan 27,1% pada lemparan tiga angka.

76ers sebelumnya sudah kehilangan James Harden karena keseleo kaki kanan dan guard Tyrese Maxey yang mengalami patah kaki kiri. Dengan kondisi itu, 76ers nampaknya harus putar otak untuk menemukan strategi terbaik pada dua pertandingan berikutnya.(NBA/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat