visitaaponce.com

Catatkan Triple Double 60 poin, Doncic Bawa Mavericks Bungkam Knicks

Catatkan Triple Double 60 poin, Doncic Bawa Mavericks Bungkam Knicks
Luka Doncic(AFP/Tim Heitman)

BINTANG Dallas Mavericks Luka Doncic mencetak sejarah dalam karier basket NBA-nya. Pebasket asal Slovenia itu sukses mecatatkan triple-double dengan 60 poin, 21 rebound dan 10 asist.

Raihan itu berhasil dicatatkan Doncic dalam pertandingan melawan New York Knicks, Rabu (28/12). Penampilan impresif Doncic itu sekaligus membawa Mavericks memetik kemenangan 126-121 atas Knicks.

"Dia spesial," kata pelatih Mavericks Jason Kidd tentang penampilan Doncic.

"Sejarah dalam permainan telah ditulis oleh banyak pemain, dan dia menuliskan lagi malam ini," tambah Kidd.

Berdasarkan catatan NBA, Doncic menjadi pebasket kedua yang sukses mencetak triple-double dengan 60 poin. Pencapaiannya itu membuatnya sejajar dengan James Harden, yang mencetak 60 poin dalam triple-double pada 2018.

Harden sukses mencetak 60 poin dengan 10 rebound dan 11 assist saat membela Houston Rockets, tepatnya pada pertandingan melawan Orlando Magic.

"Ada beberapa pemain hebat sebelum dia (Doncic). Elgin Baylor dan Wilt, dia ada di kelas itu, lalu dia memisahkan diri dan membuat kelasnya sendiri," tutur Kidd.

Baca juga: Doncic Bawa Kemenangan Dallas atas Oklahoma 121-114

Sukses menjadi pebasket NBA kedua yang mencetak triple double dengan 60 poin, Doncic menanggapi santai pencapaiannya itu. Pebasket berusia 23 tahun itu menganggap pencapaian itu hanya sebuah keberuntungan.

"Saya pikir itu hanya keberuntungan," kata Doncic.

"Aku baru saja mencatatkannya, aku hanya sedikit beruntung," jelasnya.

Adapun kemenangan ini menjadi yang keempat berturut-turut untuk Maverick, hasil ini juga membuat Mavericks menduduki posisi keenam klasemen Wilayah Barat dengan catatan 19 menang dan 16 kalah.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat