visitaaponce.com

Fadia Minta Apri Fokus Pemulihan Sebelum Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Fadia Minta Apri Fokus Pemulihan Sebelum Kualifikasi Olimpiade Paris 2024
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti(ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI)

PEBULU tangkis spesialis ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti menginginkan pasangannya, Apriyani Rahayu, untuk fokus memulihkan cedera bahu kanan sebelum kembali berjuang menghadapi berbagai kejuaraan, termasuk kualifikasi Olimpiade XXXIII/2024 di Paris, Prancis, yang akan dimulai pada 1 Mei 2023 hingga 24 April 2024.

Pasangan nomor lima dunia itu terpaksa mundur di laga semifinal BWF World Tour Super 300 Swiss Terbuka 203 di St.Jakobshalle, Basel, Sabtu (25/3) waktu setempat, setelah Apriyani mengalami masalah pada bahu kanan yang membuat mereka kalah dari wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 17-21, 10-16.

"Setelah ini saya akan tetap menjaga kondisi. Buat Kak Apri, rasanya tidak perlu buru-buru, masih harus dilihat bagaimana kondisi cederanya beberapa hari ke depan. Tidak perlu memaksakan diri. Apalagi bulan depan sudah mulai kualifikasi buat Olimpiade Paris. Jadi mau fokus dulu ke recovery cederanya Kak Apri," ujar Fadia dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (26/3).

Baca juga: Apriyani Mengaku Sudah Merasa Sakit Sejak Putaran Pertama Swiss Terbuka

Berbicara mengenai pertandingan semifinal Swiss Terbuka 2023, Fadia mengungkapkan lawan yang dihadapi cukup tangguh.  

"Pastinya pertandingan hari ini (semifinal) lawannya lebih berpengalaman. Juga ini merupakan pertemuan pertama kali. Dari kemarin saya sudah sempat lihat rekaman video bagaimana pola permainan pasangan Jepang ini. Bisa dibilang sebuah pertandingan yang berjalan alot," ungkap Fadia.

"Pertandingan tadi juga tidak mudah. Yang jelas mereka lebih berpengalaman dan lebih konsisten saja. Buangan bola-bolanya dan permainannya lebih rapi," lanjutnya.

Baca juga: Apriyani/Fadia Mundur di Semifinal Swiss Terbuka 2023

Pada sisi lain, Apriyani mengatakan masalah bahu kanan sudah terasa sejak awal Swiss terbuka 2023. Namun, dia tetap memaksakan untuk tampil hingga berhasil tembus semifinal.

"Sebenarnya cedera ini timbul dan hilang. Terasa tapi terus hilang. Saya seperti tak merasa sakit, tetapi kemudian sakit lagi. Pada saat bermain pertama di Swiss, mulai terasa lagi," kata Apriyani. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat