visitaaponce.com

Alonso Tercepat di Latihan Hari Pertama GP Australia

Alonso Tercepat di Latihan Hari Pertama GP Australia
Pebalap Aston Martin Fernando Alonso(AFP/Giussepe Cacace)

Pebalap Aston Martin Fernando Alonso menjadi yang tercepat pada sesi latihan hari pertama GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (31/3). Pebalap gaek itu membukukan waktu terbaik yaitu 1 menit 18,887 detik. Ia berada di depan pengemudi Ferrari Charles Leclerc, dan juara bertahan Max Verstappen dari Red Bull.

Alonso berambisi melanjutkan hasil positif dua kali naik podium berturut-turut pada dua seri pembuka di Bahrain dan Arab Saudi. Menjadi krusial bagi pebalap asal Spanyol untuk memburu posisi start di barisan depan pada kualifikasi yang berlangsung Sabtu (1/4) besok.

"Saat ini, kami sangat senang dengan performa mobil ini. Kami lebih baik dari yang diharapkan, terutama di Jeddah. Saya rasa itu kejutan yang menyenangkan, jadi kami tiba di sini (Melbourne) dengan tingkat kepercayaan diri yang baik," ucap Alonso.

Baca juga: FIA Klarifikasi Soal Podium Alonso di GP Saudi

Latihan hari pertama sempat diganggu hujan. Leclerc, yang menang di Australia tahun lalu, berada di urutan kedua terpaut hampir setengah detik di depan Verstappen.

Di sesi awal ketika kondisi trek kering, Verstappen menjadi yang tercelat dengan catatan 1 menit 18,790 detik. Hanya saja, ia kedodoran di sesi kedua ketika trek basah lantaran hujan.

Baca juga: Aston Martin Banding, Alonso Kembali Finis Podium

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez, menyelesaikan latihan di urutan ketujuh. Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton secara mengejutkan berada di urutan kedua pada awal putaran sesi pembuka tetapi kemudian tercecer ke urutan 13.

Rekan setimnya George Russell berada di urutan keempat di depan Carlos Sainz (Ferrari) disusul Esteban Ocon (Alpine) di urutan keenam.

Lando Norris (McLaren) menyelesaikan hari pertama di urutan delapan disusul Nico Hulkenberg (Haas) dan Pierre Gasly (Alpine) melengkapi posisi 10 besar. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat