visitaaponce.com

Cetak 52 Poin, Embiid Makin Dekat ke MVP

Cetak 52 Poin, Embiid Makin Dekat ke MVP
Joel Embiid #21 Philadelphia 76ers dan Marcus Smart #36 Boston Celtics(AFP/Tim)

Joel Embiid mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kandidat MVP musim ini dengan penampilan berkelas. Embiid memborong 52 poin mengantarjan Philadelphia 76ers meredam perlawanan Boston Celtics 103-101 pada lanjutan NBA, Rabu (5/4) WIB.

Kemenangan 76ers diraih dramatis lantaran mereka hampir saja dikejar hingga hanya terpaut satu bola. Itu menjadi kemenangan 76ers pertama atas Boston musim ini.

"Kami harus lebih baik dari itu, termasuk saya. Kita harus lebih baik. Secara ofensif kami tidak cukup baik dan secara defensif kami berhenti ketika kami membutuhkannya. Tapi kami harus lebih baik dari itu," ucap Embiid.

Baca juga: Kalah dari Hawks, Mavericks Terancam tidak Lolos Playoff

Sang pelatih Doc Rivers menyebut penampilan pemain bintangnya itu menjadi salah satu contoh kuat Embiid berpotensi menyabet MVP. Rivers percaya diri perdebatan siapa yang pantas mendapatkan MVP bisa disudahi lebih cepat dengan penampilan gemilang Embiid.

"Ada begitu banyak kesalahan yang kami lakukan, tetapi Joel Embiid melakukan dengan benar. Pria itu baru saja mencetak setengah poin kami dalam pertandingan NBA. Tentu saya bias, tetapi perlombaan MVP (tampaknya) sudah berakhir," kata Rivers.

Baca juga: Butler Pimpin Heat Bakar Mavericks

Embiid pun saat ini menjadi pemain dengan rata-rata skor tertinggi yakni 33,3 poin per gim melewati pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic dengan 32,8.

James Harden menambahkan 20 poin untuk kemenangan 76ers disusul PJ Tucker yang membukukan 11 poin. Di kubu Celtics, sang bintang Jayson Tatum hanya sanggup mencetak 19 poin

Bagi Celtics, kekalahan itu membuat mereka gagal mengkudeta posisi Milwaukee Bucks di puncak klasemen Wilayah Timur.

Celtics sekarang harus memenangi tiga pertandingan tersisa sembari berharap Milwaukee kehilangan tiga pertandingan untuk merebut posisi puncak jelang babak playoff.

(AFP/Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat