visitaaponce.com

Menang di Gim 2, Grizzlies Samakan Keddukan dengan Lakers Jadi 1-1

Menang di Gim 2, Grizzlies Samakan Keddukan dengan Lakers Jadi 1-1
Pebasket Memphis Grizzlies Jaren Jackson Jr melakukan slam dunk di Gim 2 playoff NBA melawan Los Angeles Lakers.(AFP/Justin Ford/Getty Images)

MEMPHIS Grizzlies mengatasi absennya guard andalan mereka Ja Morant untuk membukukan kemenangan 103-93 atas Los Angeles Lakers untuk membuat kedudukan di laga playoff Wilayah Barat NBA menjadi imbang 1-1.

Xavier Tillman mencetak 22 poin dan membukukan 18 rebound untuk Grizzlies, yang sempat memimpin 20 poin dalam laga yang diwarnai oleh Center Lakers Anthony Davis mengalami luka sobek di kelopak matanya sementara LeBron James terlibat adu mulut dengan Dillon Brooks.

Dengan Morant absen karena cedera tangan kanan, Grizzlies bermain bertahan dan Tillman mengatakan mereka mengirim pesan kepada Morant, bahwa, "Kami bisa mengatasi ini dan kami akan memastikan kita ada di babak playoff sampai kamu pulih."

Baca juga: Celtics Unggul 2-0 Atas Hawks

Tillman menjadi kunci permainan cepat Grizzlies dengan melesakkan enam tembakan pertamanya dan menceploskan 10 dari 13 tembakannya.

Grizzlies memimpin hingga 16 poin hingga mencapai paruh waktu dengan skor 59-44 saat Lakers gagal menampilkan permainan menyerang mereka.

Davis sukses mengeblok lima upaya Grizzlies namun hanya melesakkan satu dari sembilan tembakannya. Dia mengakhiri laga dengan 13 poin setelah hanya memasukkan empat dari 14 upayanya.

Baca juga: Morant Diragukan Bisa Bela Grizzlies di Gim 2 Kontra Lakers

James memimpin perolehan angka Lakes dengan 28 poin ditopang oleh Rui Hachimura yang melesakkan 20 poin. Hachimura menjadi pemain Lakers pertama yang mencetak 20 poin dari bangku cadangan di dua laga berturut-turut setelah Magic Johnson pada 1996.

Namun, berbeda dari gim pertama, Lakers gagal bangkit selepas jeda dengan Grizzlies terus meredam permainan James dan kawan-kawan.

Jaren Jackson Jr, yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA, mencetak 18 poin, Desmond Bane menambahkan 17 poin, dan Brooks 12. Tyus Jones, yang mengisi posisi Morant membukukan 10 poin dan delapan assist. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat