visitaaponce.com

Sixers Sapu Nets di Playoff NBA

Sixers Sapu Nets di Playoff NBA
Laga playoff NBA antara Brooklyn Nets dan Philadelphia 76ers.(AFP/Sarah Stier/Getty Images)

PHILADELPHIA 76ers sukses mengatasi absennya Joel Embiid untuk menyapu Brooklyn Nets 4-0 di laga playoff NBA, Minggu (23/4) WIB.

Sixers melaju ke semifinal Wilayah Timur untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Boston Celtics dan Atlanta Hawks lewat permainan dominan di paruh kedua untuk meraih kemenangan 96-88 di kandang Nets.

Sixers tertinggal 11 poin di awal kuarter ketiga namun membalikkan keadaan ketika membukukan skor 18-4 untuk berbalik unggul sebelum tampil dominan di kuarter keempat.

Baca juga: Menang di Gim 2, Grizzlies Samakan Kedudukan dengan Lakers Jadi 1-1

Kemenangan Sixers kali ini lebih impresif karena mereka bermain tanpa Embiid, yang mengalami cedera kaki kanan di Gim 3, Jumat (21/4), saat Sixers menang 102-97.

Embiid memimpin NBA dalam raihan poin dengan 33,1 poin per pertandingan dan merupakan kandidat untuk meraih MVP NBA.

Saat Embiid absen, Paul Reed sukses mengisi kekosongan dengan mencetak 10 poin dan 15 rebound.

Baca juga: Celtics Unggul 2-0 Atas Hawks

Tobias Harris memimpin perolehan angka Sixers dengan 25 poin dan 12 rebound sementara De'Anthony Melton tampil dari bangku cadangan untuk mencetak 15 poin.

Harris menegaskan para pemain Sixers memang menjadikan absennya Embiid sebagai motivasi.

"Dia adalah MVP. Ketika kami mendengar dia tidak bisa bermain, kami memandang hal itu sebagai kesempatan bagi pemain lain untuk membuktikan diri dan bertekad tetap menang tanpa dia," tegas Harris.

"Bagi kami, untuk datang ke sini dan menang, rasanya luar biasa. Kami bersatu dan bermain apik. Ini adalah kemenangan penting karena kami sukses menyapu mereka," lanjutnya.

Kemenangan 4-0 atas Nets merupakan kali pertama Sixers menyapu lawan mereka di babak playoff sejak 1991.

Di kubu Nets, Spencer Dinwiddie memimpin perolehan angka dengan 20 poin ditopang oleh Nic Clayton dengan 19 poin dan 12 rebound. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat