visitaaponce.com

Timnas Tenis Indonesia Bertolak ke Kamboja

Timnas Tenis Indonesia Bertolak ke Kamboja
Pelatnas atlet tenis Indonesia.(ANTARA/DHEMAS REVIYANTO)

TIMNAS tenis Indonesia bersiap bertolak ke Kamboja untuk mengikuti SEA Games 2023.
  
Ketua Bidang Perwasitan dan Kepelatihan PP Pelti 2022-2027 Susan Soebakti mengatakan bahwa timnas berangkat pada Kamis (4/5) pagi. Sebanyak 10 atlet nasional, yang terdiri dari lima putra dan lima putri, akan memperkuat timnas tenis Indonesia untuk SEA Games yang tahun ini digelar di Kamboja.

Mereka adalah Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi, David Agung Susanto, Anthony Susanto, Nathan Anthony Barki, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Priska Madelyn Nugroho, dan Fitriana Sabrina.

Rifqi bakal menempati unggulan ketiga tunggal putra SEA Games kali ini berkat prestasi yang dia ukir dalam turnamen ITF M25 di Jakarta. Seperti dilansir dari Antara, petenis berusia 24 tahun itu menjadi finalis pekan pertama dan semi finalis pekan ketiga ITF M25 di Jakarta pekan lalu, melambungkan peringkatnya di posisi 727 tunggal dunia, tertinggi sepanjang kariernya.

Baca juga: Timnas Voli Putri Incar Perak di SEA Games 2023

Di SEA Games nanti Rifqi akan berada di posisi ketiga setelah Nam Hoang Ly, peringkat 262 dunia asal Vietnam, dan Kasidit Samrej peringkat 623 dunia asal Thailand.

Dari daftar petenis yang ke Kamboja, hanya Aldila yang tidak berangkat dari Jakarta. Dia menuju Phnom Penh dari Madrid karena baru saja mengikuti Madrid Terbuka 2023 bersama petenis Jepang Miyu Kato di nomor ganda putri.

Sayangnya langkah dia dan Kato terhenti di babak 16 besar saat menghadapi Barbora Strycova/Hsieh Su-wei.

Baca juga:  Menpora Optimis Indonesia Raih Lebih Banyak Mendali Emas di SEA Games 2023

Pada SEA Games 2021, timnas tenis Indonesia meraih satu emas lewat pasangan ganda campuran Christopher/Aldila, satu perak untuk nomor beregu putra, serta dua perunggu untuk nomor beregu putri dan ganda putri Beatrice/Jessy.

Raihan tersebut lebih sedikit dibanding saat SEA Games 2019 di mana timnas tenis Indonesia menjadi juara umum dengan tiga emas, yaitu nomor tunggal putri, ganda putri dan campuran, serta dua perunggu untuk nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Pertandingan tenis di Kamboja akan dimulai dengan nomor beregu pada Sabtu (6/5). (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat