visitaaponce.com

Butler Pimpin Heat Tekuk Knicks

Butler Pimpin Heat Tekuk Knicks
Pebasket Miami Heat Jimmy Butler akan melakukan dunk di laga playoff NBA melawan New York Knicks.(Twitter @MiamiHEAT)

JIMMY Butler mencetak 27 poin saat Miami Heat menang 109-101 atas New York Knicks dan unggul 3-1 di laga semifinal Wilayah Timur Playoff NBA, Selasa (9/5) WIB.

Butler menjadi salah satu dari lima pemain Heat yang mengakhiri laga dengan raihan lebih dari 10 poin saat unggulan kedelapan itu tinggal membukukan satu kemenangan lagi untuk melaju ke final WIlayah Timur.

Heat kembali tampil ganas di laga semifinal Wilayah Timur itu sehingga terlihat lebih tajam, baik saat menyerang maupun bertahan.

Baca juga : Butler Terancam Absen Bela Heat di Gim 2 Semifinal Wilayah Timur Kontra Knicks

Heat membukukan 13 rebound ofensif berbanding dengan delapan milik Knicks.

Pelatih Heat Erik Spoelstra mengatakan timnya menuai dari kegigihan yang mereka tunjukan di musim reguler kala mereka harus berjuang melalui babak play-in untuk meraih tiket ke babak playoff.

"Kami memperoleh manfaat dari perjuangan di musim reguler," ungkap Spoelstra. "Tanpa perjuangan itu, kami tidak akan mendapatkan solusi saat menghadapi momen berat seperti ini."

Baca juga : Kalahkan Celtics di Gim Ke-7, Miami Heat Melaju ke Final NBA 

Kemenangan Heat juga ditopang oleh performa buruk Knicks yang hanya sukses melesakkan 9 dari 28 upaya tembakan tiga angka mereka.

Butler mengakhiri laga dengan 27 poin, 10 assist, dan enam rebound sementara Bam Adebayo membukukan 23 poin dan 13 rebound.

Di kubu Knicks, Jalen Brunson memimpin perolehan angka dengan 32 poin ditambah RJ Barrett yang mencetak 24 poin sementara Julius Randle membukukan 20 poin.

Knicks kini harus memenangi tiga laga tersisa jika ingin tetap bertahan di babak playoff. Semenatra Heat tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi. 

Laga Gim 5 antara Knicks dan Heat akan dimainkan di New York, Kamis (11/5) WIB, (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat