visitaaponce.com

200 Petenis Berebut Piala Achmad Moerid di Jakabaring

200 Petenis Berebut Piala Achmad Moerid di Jakabaring
Ilustrasi.(AFP/PAUL CROCK)

SEBANYAK 200 petenis akan bersaing dan berebut gelar di Kejuaraan Nasional J3 Palembang Seri II untuk memperebutkan Piala Achmad Moerid. Ajang tersebut bakal bergulir mulai 30 Mei hingga 3 Juni di lapangan tenis Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan.

"Setelah sukses mencetak sejarah menggelar pertandingan tenis yunior bertajuk Palembang series I di Jakabaring dengan level J3 pada Januari, IMTC (Irawati Moerid Tennis Competition) kembali ke Palembang melanjutkan agenda seri II dengan mempertahankan kualitas level J3. Kali ini memperebutkan Piala Achmad Moerid," kata promotor IMTC yang juga Direktur Turnamen Irawati Moerid dalam keterangannya, Senin (28/5).

Achmad Moerid tidak lain adalah nama dari ayah Irawati yang memang dari masa muda mendedikasikan penuh hidupnya untuk membangun tenis nasional.  

Baca juga: IMTC Cetak Sejarah di Piala Panglima TNI

Irawati mengatakan dirinya bersama sang adik, yaitu Iahman Moerid, sepakat untuk memberikan penghormatan kepada ayah mereka melalui Kejurnas. Iahman sendiri merupakan Sekjen IMTC.

"Beliau (Achmad Moerid) sangat mencintai tenis serta mendidik kami menjadi pemain dan mendedikasikan hidupnya untuk tenis. Semangat ini  menginsiprasi kami untuk membina para pemain-pemain yunior agar mau menjadi pemain tenis yang handal untuk bangsa Indonesia suatu saat nanti. Ini menjadi tanggung jawab moril saya sebagai mantan pemain tenis nasional," kata Irawati.

Baca juga: IMTC Apresiasi Dukungan Dankomar untuk Ciptakan Bintang Tenis Nasional

Kejurnas mendapatkan dukungan dari Gubernur Sumsel Herman Deru. Gubernur memberi apresiasi IMTC yang terus menggelorakan kompetisi tenis junior di Palembang dengan menggunakan fasilitas kelas internasional yang tersedia di Jakabaring. "Beliau bahkan berjanji akan hadir pada pembukaan," terang Irawati. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat