visitaaponce.com

Brasil Piala Dunia FIBA 2023 akan Sangat Ketat

Brasil: Piala Dunia FIBA 2023 akan Sangat Ketat
Kapten Timnas Basket Brasil Marcelinho Huertas(AFP)

Kapten Timnas Basket Brasil Marcelo Huertas menaruh hormat kepada seluruh tim yang tergabung di Grup G Piala Dunia FIBA 2023, yakni juara bertahan Spanyol, Iran, serta Pantai Gading. Ia menganggap persaingan di turnamen kali ini akan sangat ketat.

"Tidak masalah bermain melawan Spanyol, Iran, dan Pantai Gading. Kami akan menghormati semua orang dengan cara yang sama," kata Huertas dalam konferensi pers menjelang pembukaan Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena Jakarta, Kamis (24/8).

Ia mengatakan timnya telah berlatih dan mempersiapkan segala hal dengan maksimal untuk bertanding di kejuaraan dunia kali ini.

Baca juga: Juara Bertahan Spanyol Bawa Skuad Terbaik di Piala Dunia FIBA 2023

"Kami memiliki persiapan yang baik. Kami datang untuk berkompetisi dengan harapan menjadi yang terbaik di semua area, dalam hal taktis, teknis, dan juga mempersiapkan mental untuk setiap skenario," sambungnya.

Brasil saat ini memang taidk diperkuat bintang-bintang NBA seperti pada masa lalu. Namun, menurut Huertas, para pemain yang sebagian bermain di klub-klub Spanyol memiliki karakteristik yang unik.

Baca juga: Agnez Mo bakal Meriahkan Pembukaan Piala Dunia FIBA 2023

"Kami adalah komposisi dari pemain lama dan baru, Tiap-tiap kami memiliki tipe berbeda di banyak posisi. Cara Yago Mateu bermain berbeda dengan saya. Gaya main Bruno Caboclo juga berbeda dengan Cristiano Felicio," jelas pemain berusia 40 tahun itu.

Huertas merupakan salah satu pemain senior di Timnas Brasil yang telah membela negaranya di Piala Dunia FIBA sebanyak empat kali. Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia akan menjadi kompetisi basket dunia kelimanya.

Adapun, Pelatih Brasil De Conti tidak mau sesumbar dengan memberi target seberapa jauh timnya akan melangkah di piala dunia kali ini. Ia hanya bisa memastikan bahwa saat ini anak-anak asuhnya sudah bermain di level tertinggi.

"Kami akan menjadi tim yang kompetitif," ucapnya.

Dalam laga pemanasan sebelum ajang Pialla Dunia Fiba 2023, Brasil menjalani tiga pertandingan melawan Sudan Selatan, Australia dan Venezuela. Semua berakhir dengan kemenangan bagi Brasil. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat