visitaaponce.com

Harden Tiba di Pemusatan Latihan Sixers Usai Minta Ditukar

Harden Tiba di Pemusatan Latihan Sixers Usai Minta Ditukar
Pebasket Philadelphia 76ers James Harden(AFP/Tim Nwachukwu / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

JAMES Harden bergabung dengan pemusatan latihan Philadelphia 76ers di Colorado, Rabu (4/10), saat perselisihannya dengan klub NBA itu, yang ditandai dengan permintaan agar dirinya ditukar, berlanjut.

Harden absen di konferensi pers Sixers, Senin (2/10), juga di hari pertama latihan Selasa (3/10).

Meski begitu, pelatih Sixers Nick Nurse mengatakan kepada wartawan dia kagum dengan sikap mantan MVP NBA itu dan komunikasinya dengan rekan setimnya.

Baca juga: Sixers Datangkan Oubre

"Dia luar biasa," ujar Nurse, yang ditunjuk menukangi Sixers pada Juni lalu menggantikan Doc Rivers, yang dipecat setelah Sixers disingkirkan Boston Celtics di putaran kedua playoff NBA.

"Dia sangat fokus," lanjut mantan pelatih Toronto Raptors itu. "Dia menjawab pertanyaan dari teman-temannya. Bagi saya, Harden menunjukkan kerja keras, disiplin, tanggung jawab, dan hal baik lainnya."

Menurut laporan media massa, Harden belum mencabut permintaannya untuk ditukar ke klub lain.

Baca juga: Harden Tolak Bermain untuk Sixers Jika GM tidak Diganti

NBA telah mendenda pemain yang telah tampil di 10 laga All Star itu sebesar US$100 ribu pada Agustus lalu setelah dia mengatakan tidak mau bermain lagi untuk Sixers selama Daryl Morey, yang disebutnya sebagai pembohong, masih menjabat sebagai general manager.

Harden, kepada media, mengatakan Morey telah berbohong kepadanya setelah berjanji akan menukarnya pada akhir musim lalu.

Morey mendatangkan Harden ke Sixers lewat pertukaran dari Brooklyn Nets pada Februari 2022.

Sixers berharap pencetak angka terbanyak NBA tiga kali itu akan membantu mereka menjadi juara.

Namun, tim yang dimotori oleh Joel Embiid itu tersingkir di putaran kedua playoff selama dua musim sehingga Sixers batal memberikan perpanjangan kontrak jangka panjang seperti yang diharapkan Harden. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat