visitaaponce.com

Ester Petik Pelajaran di Korea Masters 2023

Ester Petik Pelajaran di Korea Masters 2023
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo(Twitter @INABadminton )

LANGKAH tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo terhenti di Korea Masters 2023 terhenti. Ester harus mengakui keunggulan wakil Jepang Tomoka Miyazaki pada babak empat besar yang berlangsung di Gwangju Women's University Stadium, Sabtu (11/11)

Ester menelan kekalahan dari juara dunia junior 2022 itu usai berjuang tiga gim 14-21, 21-15, 12-21 selama 58 menit.

Gim pertama Ester memulai dengan baik namun ketika poinnya terkejar dia kehilangan fokus. Alhasil, strateginya pun tak berjalan. Gim kedua permainannya membaik dan bisa mengambil kemenangan untuk memaksakan gim penentuan.

Baca juga: Ester Melangkah ke Empat Besar Korea Masters

Hanya saja, pada gim ketiga Ester kehabisan tenaga dan mengalami masalah pada pahanya.

"Sayang di gim ketiga, setelah interval ketahanan saya menurun dan paha saya sudah sangat ketarik. Itu yang menyulitkan saya sehingga dia leluasa memainkan pola yang dia mau," ucapnya.

Baca juga: Putri Kusuma Wardani Gagal Kalahkan Chen Yu Fei di Denmark Terbuka 2023

"Saya sudah mencoba bermain maksimal tapi memang lawan hari ini lebih kuat di lapangan. Saya tidak berhasil membendung dan meladeni reli-reli dia," imbuh Ester.

Meski tidak berhasil ke final, Ester tetap bersyukur bisa sampai ke semifinal di turnamen Super 300 pertamanya. Laga itu menjadi pelajaran dan pengalaman untuk mengetahui peta dan kekuatan persaingan.

"Ke depan saya harus menambah kekuatan kaki, fisik dan tenaganya. Selain itu, harus lebih matang lagi cara bermainnya," tukas Ester. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat