visitaaponce.com

Didukung Pelti, Alumni Smandel Gelar Turnamen Tenis Kelompok Umur

Didukung Pelti, Alumni Smandel Gelar Turnamen Tenis Kelompok Umur
Turnamen tenis Smandel kelompok umur di Lapangan Persada Executive Country Club Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (9/12/2023).(Ist)

PARA lulusan SMAN 8 Jakarta yang tergabung dalam ASTC atau Alumni Smandel atau SMAN 8 Tennis Club menggelar turnamen tenis yang diperuntukan bagi kelompok remaja dan senior.

Turnamen yang diakui secara resmi Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) dibuka di Lapangan Persada Executive Country Club Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Selain itu dua lapangan tenis digunakan juga yaitu  lapangan tenis Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Cawang, dan lapangan tenis Kodam Jaya, Jakarta.

Baca juga: Borobudur Open Tennis Championship 2023 Kembali Meriahkan Rangkaian Menuju Hari Jadi Ke-50 Hotel Borobudur Jakarta

Sejumlah alumni dari berbagai angkatan hadir, termasuk Wail Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 8 Jakarta (IAS) yang mewakili Ketua Umum IAS. Letjen TNI (Purn) Herindra. Mahendero mengatakan IAS menginginkan komunitas yang ada di keluarga besar Smandel diperkuat.

Turnamen tenis Smandel yang didukung AFR (Alfred Raturandang) digelar dalam rangkaian ulang tahun ke-65 SMAN 8 Jakarta tahun 2023.

Baca juga: Rifqi Fitriadi Salip Rafael Nadal di Peringkat ATP Pekan Ini

Turnamen Smandel untuk kelompok umur remaja yang disponsori Pertamina, Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dan PT. Mega Agro Indonesia termasuk kategori TDP (Turnamen Diakui Pelti) dan mendapatkan rangking international (Universal Tennis Ranking).

Ketua Pelaksana Turnamen, Erry Erawan Prilaksono, mengatakan, turnamen tenis ini diadakan sebagai wadah pengembangan kemampuan diri, membina kesehatan jasmani dan silaturahmi melalui turnamen yang berkala dan berkesinambungan.

Baca juga: 200 Petenis Bersaing di Kejurnas Junior Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Turnamen yang diadakan terdiri dari Kelompok Umur (usia 10,12,14,16,18 putera dan puteri) dan Kelompok Veteran (ganda putera bebas, ganda putera 45++ dan ganda campuran total umur 85 tahun).

Sementara itu Ketua ASTC atau Alumni Smandel Tennis Club, S Primayandi mengatakan, pada pertengahan tahun 2024 pihaknya akan menggelar turnamen tenis tingkat alumni SMA se-Jakarta dan Bandung.

”Kita sebagai host. Yang pertama di Cilangkap tahun 2022 dan kita juara  pertama dan keda di Bandung, kita tidak mendapatkan juara, karena pemain inti banyak yang tak bisa ikut,” katanya.(RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat