visitaaponce.com

Sabalenka Melangkah ke Perempat Final Australia Terbuka

Sabalenka Melangkah ke Perempat Final Australia Terbuka
Petenis Belarus Aryna Sabalenka(AFP/Paul Crock)

PETENIS peringkat dua dunia Aryna Sabalenka makin dekat untuk mempertahankan gelar di Australia Terbuka 2024. Penampilan dominan mengantarkannya ke perempat final di Melbourne.

Petenis Belarus itu memegang kendali penuh dalam laga melawan pemain nonunggulan asal Amerika Serikat (AS) Amanda Anisimova di putaran keempat di Margaret Court Arena, Minggu (21/1). Sabalenka mencetak kemenangan 6-3 dan 6-2 dalam tempo 70 menit.

Sabalenka hanya kalah 11 gim dalam empat pertandingannya. Tersingkirnya unggulan teratas Iga Swiatek dari turnamen tersebut membuatnya difavoritkan untuk mempertahankan gelar di Australia.

Baca juga : Swiatek akan Hadapi Ujian Berat di Australia Terbuka 2023

Jika sukses melakukannya, Sabalenka akan menjadi petenis putri pertama yang mempertahankan gelar sejak rekan senegaranya Victoria Azarenka pada 2013.

AFP/Paul Crock--Petenis AS Amanda Anisimova

Baca juga : Sabalenka Bertekad Balaskan Dendam terhadap Gauff di Semifinal Australia Terbuka

"Sangat senang dengan level ini dan untuk meraih kemenangan ini. Dia adalah lawan yang tangguh," kata Sabalenka.

“Saya menjadi lebih kuat karena saya menikmati atmosfernya dan saya benar-benar ingin bertahan di sini selama mungkin hingga hari terakhir," imbuhnya.

Anisimova, yang sedang dalam masa comeback setelah delapan bulan istirahat karena kelelahan dan masalah kesehatan mental, sebenarnya punya catatan apik menang pada empat pertemuan pertamanya melawan Sabalenka.

Baca juga : Cedera, Svitolina Mundur dari Australia Terbuka

Namun, kali ini, dia tidak punya jawaban atas kekuatan dahsyat Sabalenka di set pertama yang sempat terhenti saat hujan turun.

Sabalenka mencetak break pada gim kedua ketika pukulan forehand Anisimova mengenai net dan petenis Amerika itu menyelamatkan break point pada service game berikutnya untuk mencegah ketertinggalan lebih jauh.

Namun, Sabalenka tetap dominan dan menyelesaikan set tersebut dalam waktu 36 menit.

Hal serupa terjadi di set kedua. Sabalenka memanfaatkan kesalahan dari Anisimova pada servis pembukaannya untuk melakukan break krusial. Sabalenka memimpin 5-2 sebelum menuntskan laga. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat