visitaaponce.com

Coco Gauff Bertahan dari Serangan Prancis, Melangkah ke Putaran Ketiga Indian Wells

Coco Gauff Bertahan dari Serangan Prancis, Melangkah ke Putaran Ketiga Indian Wells
Coco Gauff melakukan comeback luar biasa dari tertinggal empat game di set terakhir untuk mengalahkan Clara Burel dari Prancis(AFP)

PETENIS Coco Gauff bangkit dari tertinggal empat game di set terakhir untuk mengalahkan Clara Burel dari Prancis dengan skor 2-6, 6-3, 7-6 (7/4) di Indian Wells Masters ATP-WTA.

Juara bertahan US Open ini harus berjuang lebih dari dua jam dan seperempat untuk melaju ke putaran ketiga setelah mendapatkan bye di putaran pertama.

Petenis nomor tiga dunia ini tampil di depan penonton kampung halamannya untuk pertama kalinya sejak meraih gelar Grand Slam pertamanya enam bulan yang lalu.

Baca juga : Kalahkan Muchova, Gauff Raih Gelar Terbesar di Cincinnati Masters

Gauff, memecahkan rekor WTA dengan mencapai 50 kemenangan sebagai remaja di level Masters 1000, sebuah kategori yang dibentuk tahun 2009.

Gauff tertinggal 4-0 di set ketiga melawan lawannya yang berperingkat 47 asal Prancis, tetapi berhasil bangkit dan memaksa pertandingan masuk ke tiebreaker.

Dia melaju ke putaran berikutnya pada match point ketiganya saat Burel melakukan pukulan lebar.

Baca juga : Gauff Mengalahkan Swiatek dan Siap Bertemu Muchova di Final Cincinnati

"Saya senang dengan perjuangan mental ini," ujar Gauff. "Ini bukan tenis terbaik saya... tapi bagaimana Anda tampil di hari terburuk Anda, bukan di hari terbaik Anda, yang menghitung."

Gauff mengatakan bahwa setelah kalah di set pertama, dia harus mengubah strategi.

"Saya mencoba bermain lebih agresif," katanya. "Dia memberi saya banyak bola pendek dan saya ingin menghukumnya atas itu.

Baca juga : Tekuk Gauff, Sabelenka Melaju ke Semifinal Indian Wells Masters

"Pada set ketiga, saya membuat kesalahan, tapi akhirnya saya menemukan permainan saya."

Emma Raducanu yang tidak mendapat keuntungan ketika Dayana Yastremska pensiun empat game ke dalam pertandingan mereka karena cedera tidak disebutkan, memberikan kemenangan 4-0 kepada Britania Raya dan tempat di putaran ketiga.

Raducanu, yang karirnya berjalan tak menentu sejak memenangkan US Open 2021, hanya berada di lapangan selama 21 menit.

Baca juga : Aldila/Kato Singkirkan Andalan Tuan Rumah di Putaran Kedua Indian Wells

Sekarang dia menunggu lawan dari pertandingan antara pemain unggulan kedua, juara ganda Australia Terbuka Aryna Sabalenka, dan Peyton Stears dari Amerika.

Raducanu akan bermain di putaran ketiga di sini untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Dalam undian ATP, Cameron Norrie dari Inggris melaju ke putaran ketiga dengan mengalahkan Lorenzo Sonego dari Italia dengan skor 6-4, 6-4.

Petenis unggulan ke-14, Ugo Humbert, juara Dubai pekan lalu, mengalahkan Patrick Kypson dari Amerika dengan skor yang sama. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat