visitaaponce.com

Petenis Nomor Satu Dunia Iga Swiatek Melaju ke Final Indian Wells Masters

Petenis Nomor Satu Dunia Iga Swiatek Melaju ke Final Indian Wells Masters
Petenis Nomor Satu Dunia Iga Swiatek Melaju ke Final Indian Wells Masters(MATTHEW STOCKMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP))

Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek mengalahkan rivalnya dari Ukraina, Marta Kostyuk 6-2, 6-1 pada pertandingan semifinal turnamen Indian Wells Masters, Jumat (15/3) atau sabtu WIB.

Juara Grand Slam empat kali asal Polandia yang meraih gelar juara di Indian Wells 2022, hanya membutuhkan 69 menit untuk membungkam petenis peringkat 32 asal Ukraina tersebut. Selanjutnya dia  kan menghadapi pemenang antara juara AS Terbuka Coco Gauff atau Maria Sakkari dari Yunani di final hari Minggu.

Sakkari yang berperingkat sembilan, yang dikalahkan Swiatek di final Indian Wells 2022, merebut set pertama 6-4 dari peringkat ketiga Gauff ketika hujan membuat pertandingan mereka terhenti untuk sementara.

Baca juga : Tekuk Marta Kostyuk, Iga Swiatek Melaju ke Final Indian Wells Masters

Laga Swiatek dan Kostyuk digelar dalam kondisi mendung dan dingin, namun itu tidak memperlambat permainan Swiatek yang panas membara.

“Saya pikir itu adalah pertandingan terbersih yang saya mainkan di sini,” kata Swiatek, yang mencetak 14 gim dengan hanya enam kesalahan sendiri dan tidak sekalipun menghadapi break point.

Meskipun ia telah mencapai final tanpa kehilangan satu set pun, Swiatek menegaskan setelah kemenangan sebelumnya ia memiliki beberapa hal dalam permainannya yang harus disempurnakan.

Swiatek yang berusia 22 kembali bangkit setelah tersingkir pada putaran ketiga Australia Terbuka. Setelah itu, dia makin perkasa dan memenangkan gelar di Doha dan mencapai semifinal di Dubai, dan 19 kemenangan pertandingan yang diraihnya tahun ini adalah yang terbanyak di antara petenis putri dunia mana pun. (AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat