visitaaponce.com

Gandeng Reeformers, Mercedes-Benz Tanam Terumbu Karang di Manado

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengadakan kegiatan penyerahan terumbu karang kepada Reeformers. Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Mercedes-Benz dan perwujudan dari kampanye sustainability Land. Sea. Air., yang melambangkan penanganan bertanggung jawab dari elemen darat, air dan udara melalui pelestarian sumber daya, pendauran ulang dan kenetralan CO2. 

Kegiatan penyerahan terumbu karang Mercedes-Benz diadakan di Reeformers Reef, Manado dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Founder of Reeformers Rafael Angouw, President Director MBDI Choi Duk Jun, serta Director of Finance MBDI Michael Koehler yang ikut menyelam untuk menamam terumbu karang.

Choi Duk Jun menyampaikan, penanaman terumbu karang yang dilakukan bersama Reeformers ini merupakan bagian dari strategi keberlanjutan (sustainability) Mercedes-Benz secara global. Mercedes-Benz memiliki visi yang disebut sebagai Ambition 2039, di mana perusahaan akan semakin konsisten dalam menemukan pendekatan holistik menuju masa depan mobilitas full-electric. 

Baca juga: Mercedes-Benz Mobile Service Clinic and Sales Event Singgah di Cirebon

"Di tahun 2039, kami memiliki tujuan untuk meluncurkan rangkaian mobil dan van yang netral karbon dioksida sepanjang seluruh rantai nilai dan siklus hidup. Sebagai bagian dari Ambition 2039, kami juga bertujuan untuk menjadi fully-electric – hanya memproduksi kendaraan-kendaraan yang sepenuhnya bertenaga listrik – mulai tahun 2030, di pasar-pasar dengan kondisi yang memungkinkan, serta mengurangi jejak karbon dioksida kami lebih dari separuh dibandingkan dengan tahun 2022,” papar Duk Jun, Jumat (23/6).

Reeformers sendiri merupakan sebuah non-governmental organization (NGO) yang berdedikasi terhadap konservasi kehidupan bawah laut melalui kegiatan-kegiatan seperti penanaman terumbu karang, edukasi, serta pembersihan lautan dan pantai. 

Pada bulan Juni 2023, pendiri Reeformers, Rafael Angouw, memimpin 7 orang siswa delegasi dari Indonesia untuk hadir di UN World Oceans Day 2023 Conference di New York, Amerika Serikat. Tujuannya adalah untuk menegaskan komitmen Rafael dan tim Reeformers untuk selalu mengutamakan lautan dalam membuat keputusan yang berdampak terhadap lingkungan. pasalnya lautan adalah sistem pendukung untuk bumi secara keseluruhan, di mana semua mahluk hidup bergantung pada lautan untuk bisa bertahan hidup.

Baca juga: Inchcape dan Indomobil Resmi Menjadi Produsen dan Distributor Mobil Mercedes-Benz di Indonesia

Kerja sama yang dilakukan oleh Mercedes-Benz dan Reeformers adalah penanaman terumbu karang di situs konservasi milik Reeformers yang berlokasi di Manado, Sulawesi Utara. Secara ilmiah, terumbu karang telah terbukti dapat menyerap karbon dioksida serta menghasilkan kadar oksigen yang tinggi. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat