visitaaponce.com

Gandeng Bank Mandiri, BYD Motor Hadirkan Tiga Tipe Kendaraan Listrik

Gandeng Bank Mandiri, BYD Motor Hadirkan Tiga Tipe Kendaraan Listrik
Booth BYD pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Hall D, Jiexpo Kemayoran, Jakarta.(Ist)

PERUSAHAAN kendaraan listrik (EV), PT BYD Motor Indonesia, resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Mandiri.

Penandatangan kedua belah pihak bertujuan membantu memudahkan masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Penandatangan nota kerja sama tersebut dilakukan General Manager BYD Asia-Pacific, Liu Xueliang, dan Wakil Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri Alexandra Askandar pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024),.

Baca juga : Ada BYD dari Tiongkok, Ini Daftar Lengkap Peserta IIMS 2024

Berangkat dari visi yang sama, kolaborasi BYD Motor dan Bank Mandiri memiliki tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dapat memiliki kendaraan listrik, untuk mendorong perubahan gaya hidup ramah lingkungan.

Kerja sama ini adalah suatu dukungan dari Bank Mandiri yang mendukung green transportation yang sejalan dengan visi BYD yang membangun ekosistem tanpa emisi melalui NEV (New Energy Vehicles).

“Kami percaya bahwa membangun masa depan yang berkelanjutan memerlukan kolaborasi," kata Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Baca juga : Bank Mandiri dan Asosiasi Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

"Salah satu komitmen kami adalah untuk bekerja sama dengan pemerintah, dunia usaha, dan individu di seluruh dunia guna menciptakan ekosistem kehidupan dengan tenaga baru yang lebih kuat," jelasnya.

"Kami juga percaya bahwa kendaraan listrik harus dapat diakses oleh semua orang terutama dari sisi finansial," ucap Zhao.

"Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan terkemuka di Indonesia, dengan kinerja keuangan yang kuat dan berkelanjutan sudah terbukti menggarap lingkungan ekosistem bisnis otomotif di Indonesia," jelasnya.

Baca juga : United E-Motor dan IBC Kembangkan 'Battery Asset Management Service'

"Di waktu yang sama, kami juga berbagi visi tentang solusi transportasi ramah lingkungan yang berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik.” ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, .

Sedangkan Bank Mandiri yang mengusung misi menjadi Indonesia's Sustainability Champion for A Better Future sangat optimistis bahwa kolaborasi strategis dengan BYD ini bakal mendukung pencapaian agenda transisi energi pemerintah.

“Selaras dengan fungsi BUMN sebagai agen perubahan, Bank Mandiri akan menyediakan berbagai dukungan finansial dan layanan keuangan strategis yang dibutuhkan BYD," ungkap Wakil  Dirut Bank Mandiri Alexandra Askandar.

Baca juga : Rangkul Bank Mandiri, Prudential Hadirkan Layanan Klaim Lebih Cepat

"Termasuk optimalisasi perusahaan anak di bidang pembiayaan, yakni Mandiri Tunas Finance serta Mandiri Utama Finance, guna memperkuat ekosistem kendaraan listrik agar semakin komprehesif,” ucap Alexandra.

Meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik di Tanah Air membuat Bank Mandiri yakin bahwa produk-produk dari PT BYD Indonesia pada awal 2024 agar masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Masyarakat Indonesia akan menerapkan mobilitas sehari-hari dengan mobil listrik BYD yang memiliki teknologi mutakhir.

Baca juga : Siap Sambut IIMS 2024, ALVA Siapkan Program Diskon Menarik

Luncurkan Tiga Jenis Mobil Listrik

Dalam implementasinya, BYD meluncurkan tiga jenis mobil listrik yang siap didistribusikan, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal:

BYD Dolphin memiliki performa dan kecanggihan fitur yang serba modern, sangat cocok bagi pengguna yang hidup di perkotaan di mana semua serba cepat.

Baca juga : Lebih dari 180 Merek dan Beragam Acara Siap Meriahkan IIMS 2024

Tipe compact electric hatchback ini memiliki banyak keunggulan unik seperti head unit yang dapat berputar sesuai keinginan, kursi jok yang nyaman bagi para pengemudinya, memberikan kesan mewah dan sporty.

Selain itu, BYD Dolphin juga dilengkapi tujuh airbag yang melindungi setiap sisi-sisi di bagian dalam mobil.

Dengan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi, BYD Dolphin sudah mendapatkan sertifikat NCAP bintang lima.

Baca juga : Hyundai Indonesia Umumkan Rencana Luncurkan Lima Mobil Baru Tahun Ini

BYD Atto3 memiliki keunggulan dalam tingkat kenyamanan berkendara jarak jauh, sangat kompatibel bagi pengemudi yang senang road trip.

Hadir dalam jenis Smart SUV, BYD Atto 3 memiliki panoramic sunroof yang luas tidak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga memungkinkan cahaya alami menyinari seluruh bagian interior mobil, menciptakan atmosfer berkendara yang menyenangkan.

Kenyamanan lainnya diberikan dari air filter CN 95 yang akan memastikan kondisi udara dalam mobil lebih sehat.

Baca juga : Kompetisi Inovasi dan Kewirausahaan China-ASEAN Ke-2 Telah Dibuka

BYD Seal merupakan produk sedan supercar dengan tingkat akselerasi yang tinggi, namun tetap memprioritaskan kenyamanan pengendaranya.

Selain performa yang mengesankan, BYD Seal menawarkan interior yang dirancang dengan mewah dan sporty.

Panoramic glass roof yang terhampar dari bagian depan dirancang untuk menciptakan suasana kabin menjadi lebih lapang.

Baca juga : Gandeng Bridestory, Danamon Bantu Nasabah Milenial Wujudkan Pernikahan 

Walaupun begitu, penumpang akan tetap nyaman saat siang hari karena terdapat teknologi UV resistance double glaze yang dapat menangkal sinar UV sehingga panas tertahan dan tidak masuk ke dalam mobil.

Di semua jenis tipe BYD yang telah diluncurkan ini, bukan suatu hal yang awam jika semua mobil telah dilengkapi oleh sistem keamanan multidimensi seperti blade battery, e-platform 3.0, Cell-to-Body Technology, 8-1 Powertrain, ADAS System, efisiensi yang dapat dirasakan dalam proses pengisian daya listrik yang tergolong cepat. 

Seluruh fitur keamanan ini menjadikan BYD lebih dari sebuah produk kendaraan, tetapi merupakan wujud komitmen BYD untuk membentuk masa depan mobilitas listrik di Indonesia.

Baca juga : Gandeng Pegadaian, Maybank Luncurkan Tabungan Emas di M2U ID App

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Booth BYD pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Hall D, Jiexpo Kemayoran pada15- 25 Februari 2024. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat