visitaaponce.com

Istana Pemerintah Tidak Terkait Buzzer Penyerang Bintang Emon

Istana: Pemerintah Tidak Terkait Buzzer Penyerang Bintang Emon
Bintang Emon.(Dok. Instagram @bintangemon)

KOMIKA Bintang Emon ramai diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir. Menyusul kritikan yang disampaikan melalui media sosial terkait kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Pemerintah memandang sikap yang ditunjukkan pria bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang, sebagai hal lumrah dalam kehidupan demokrasi.

"Itu hak dia untuk berpendapat. Tidak boleh dikekang. Tidak boleh dibatasi," ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian, kepada wartawan, Rabu (16/6).

Namun, setelah menyuarakan pendapat, Emon diserang buzzer atau akun media sosial dengan beragam fitnah. Menanggapi hal tersebut, Donny mengatakan jika sejumlah buzzer terbukti melanggar hukum, Bintang atau masyarakat bisa melapor kepada pihak berwenang.

Baca juga: KPK: Sidang Novel Ujian Rasa Keadilan dan Nurani Penegak Hukum

"Kalau memang ada fitnah di situ, ada pencemaran nama baik atau perbuatan tidak menyenangkan, bisa dilihat masuk pasal mana. Itu bisa diproses," pungkas Donny.

Dia menegaskan pemerintah tidak memiliki keterkaitan dengan keberadaan buzzer yang menyerang individu lantaran menyuarakan pendapat.

"Pemerintah tidak ada hubungannya dengan buzzer. Buzzer tidak ada korelasi dengan pemerintah. Pemerintah menghormati kebebasan berekspresi dan berpendapat di ruang publik," tegasnya.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat