visitaaponce.com

Menteri PAN-RB Opsi Lockdown di KL Bergantung pada Pimpinan

Menteri PAN-RB: Opsi Lockdown di K/L Bergantung pada Pimpinan
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR RI.(Antara)

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo menyatakan belum ada keputusan terkait penerapan lockdown di lingkungan kementerian/lembaga (K/L) dan instansi pemerintah, seiring melonjaknya kasus positif covid-19. 

Lebih lanjut, Tjahjo mengungkapkan bahwa ada masukan dari beberapa K/L terkait urgensi penerapan lockdown. Dalam hal ini, agar lingkungan kantor pemerintahan dapat disterilkan untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Untuk kerja di kantor dan kerja di rumah, penerapan sepenuhnya diserahkan kepada pimpinan K/L. Melihat situasi dan kondisi yang ada di K/L dan pemda masing-masing. PAN-RB menunggu saja keputusan apa yang diambil," ujar Tjahjo kepada media di Jakarta, Kamis (17/6).

Baca juga: Presiden: Kabupaten Bogor Harus Capai Kekebalan Komunal pada Agustus

Kementerian PAN-RB dikatakannya selalu berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan dan Satgas Penanggulangan Covid-19. Langkah itu bertujuan mencermati perkembangan dan dinamika, khususnya di beberapa daerah yang masuk zona merah. Seperti, wilayah DKI Jakarta yang menghadapi lonjakan kasus covid-19.

"Khususnya di DKI yang (angka) positifnya meningkat tajam. Memang ada masukan dari beberapa K/L untuk perlunya lockdown. Itu dalam upaya untuk mensterilkan lingkungan K/L," pungkas Tjahjo.(OL-11)
 

 

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat