visitaaponce.com

Tahapan Pemilu, KPU Prioritaskan Kebutuhan Badan Ad Hoc

Tahapan Pemilu, KPU Prioritaskan Kebutuhan Badan Ad Hoc
Petugas menata kotak suara untuk kebutuhan pemilu.(Antara)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI berkomitmen untuk memprioritaskan penyelenggaraan Pemilu 2024, khususnya untuk Badan Ad Hoc.

"Karena beban kerja di 2019 saja seperti itu. Maka lebih meningkatkan kinerja kawan-kawan yang ada di Badan Ad Hoc. Mau tidak mau honornya harus ditingkatkan," jelas Anggota KPU Yulianto Sudrajat, Selasa (9/8).

Apalagi, beban berat meliputi penyelenggara khususnya di tingkat KPPS, PPS, hingga PPK. Setelah melalui pembahasan lebih lanjut, pemerintah dan DPR dikatakannya menyetujui kenaikan honor badan Ad Hoc.

Kenaikan upah tersebut berdasarkan surat Kemenkeu S-647/MK.02/2022 per 5 Agustus 2022. Diketahui, kenaikan ini bakal diterima untuk PPK, PPS, KPPS, Pantarlih, PPLN, KPPSLN dan Pantarlih Luar Negeri. 

Adapun kenaikan upah petugas tergolong lebih tinggi, jika dibandingkan Pemilu 2019 dan Pemilu 2020. Sementara itu, untuk kebutuhan teknologi informasi, pihaknya akan melakukan penundaan.

KPU hanya akan memprioritaskan pengadaan komputer laptop di tingkat provinsi, serta kabupaten/kota. "Kita optimalkan anggaran yang ada. Total sarana dan prasarana yang di Juli 17,4%. Kalau tidak salah dan itu yang kita optimalkan," pungkasnya.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat