visitaaponce.com

PM Malaysia Kami Punya Kepentingan di IKN

PM Malaysia: Kami Punya Kepentingan di IKN
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim(ANTARA FOTO/Virna Puspa Setyorini)

Sejumlah perusahaan asal Malaysia yang bergerak di bidang elektronik, kesehatan, pengelolaan limbah, konstruksi dan properti mengaku tertarik untuk terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Mereka bahkan sudah menyerahkan secara resmi surat ketertarikan (letter of intent/LoI) kepada Badan Otorita IKN.

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim yang menyaksikan langsung penyerahan LoI itu mengatakan pihaknya memang memiliki kepentingan dalam pembangunan IKN. Salah satu alasannya adalah kawasan yang akan menjadi ibu kota baru itu berjarak cukup dekat dengan Negeri Jiran.

"Hari ini satu usaha yang lebih positif dan agresif Malaysia telah dilakukan karena ada kepentingan Malaysia juga terutama di Sabah dan Serawak. Kedekatan dan kepentingan ekonomi di wilayah-wilayah ini sangat bermakna," ujar Anwar dalam konferensi pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/1).

Ia mengatakan para pelaku usaha di Malaysia, terutama di Serawak dan Sabah, memuji langkah tersebut karena bisa membawa manfaat yang baik bagi mereka. Ia pun memastikan bahwa keterlibatan Malaysia dalam pembangunan IKN juga akan memberi dampak positif yang besar bagi masyarakat Indonesia. "Kami mengambil pendekatan positif untuk menemukan cara agar pertumbuhan di IKN juga menguntungkan kawasan yang mencakup Sarawak dan Sabah," tandasnya. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat