visitaaponce.com

KPK Geledah Gedung DPRD DKI Terkait Pengadaan Tanah Pulo Gebang

KPK Geledah Gedung DPRD DKI Terkait Pengadaan Tanah Pulo Gebang
Suasana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta.(Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo)

SEMUA lampu lobi dalam Gedung DPRD DKI Jakarta dimatikan secara serentak. Hal ini terkait adanya penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kondisi ini tak seperti biasanya. Pantaun di lapangan, instalasi listrik mulai dimatikan pukul 19.15 WIB. Selain itu, seluru pintu masuk yang menuju lobi dikunci. Pihak yang tidak berkepentingan dilarang masuk.

Salah satu pintu masuk Gedung DPRD DKI yang berada di basment dijaga dari dalam olehetugas pengaman dalam (pamdal). Pamdal juga memanfaatkan senter gawainya untuk penerangan.

Sementara hingga saat ini, sejumlah petugas KPK tak kunjung keluar dari Gedung DPRD DKI Jakarta. Petugas lembaga antirasuah itu kurang lebih sudah berada di gedung wakil rakyat sejak pukul 18.00 WIB.

Baca juga: DPRD DKI Pastikan Bersikap Terbuka Dengan Penggeledahan KPK

Sementara itu, juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri membenarkan pihakanya  menggeledah Kantor DPRD DKI Jakarta hari ini, 17 Januari 2023. Upaya paksa itu untuk mencari bukti kasus dugaan rasuah dalam pengadaan tanah.

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, hari ini.

Kasus ini sudah ada di tahap penyidikan. KPK belum dapat menyampaikan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. Termasuk, uraian dugaan tindak pidana.

Lembaga Antikorupsi menyampaikan keterangan lengkap melalui konferensi pers. Penyidik masih mendalami perkara itu melalui temuan alat bukti serta memanggil pihak yang terkait.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat