visitaaponce.com

Jokowi Angkat Bicara soal Kasus Dugaan Suap Proyek Jalur Kereta

Jokowi Angkat Bicara soal Kasus Dugaan Suap Proyek Jalur Kereta
Presiden Joko Widodo(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara soal kasus dugaan korupsi proyek pembangunan dan perawatan jalur kereta api. Salah satu proyek yang dibidik KPK adalah jalur kereta Makassar-Parepare yang baru diresmikan Jokowi pada Maret 2023.

“Ya tidak mungkin semua proyek yang ribuan banyaknya itu tidak ada masalah. Pasti satu, dua ada masalah,” ujar Jokowi seusai meninjau Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (13/4).

Presiden menekankan pentingnya pengawasan di lapangan. Selain melakukan pengecekan, menurutnya fungsi kontrol untuk mencegah masalah terjadi. Namun, ia tidak menampik pada akhirnya ada kasus tersebut.

Baca juga : KPK: Korupsi Proyek Jalur Kereta Api Membahayakan Masyarakat

“Kenapa terus kita kontrol di lapangan, orang dikontrol di lapangan aja masih ada masalah apalagi tidak. Kita ini hampir tiap hari loh ke lapangan ngecek ke lapangan ngecek. Itu pun masih ada masalah apalagi tidak,” ucapnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di beberapa Kota seperti Depok, Semarang dan Makassar, Rabu (12/4).

Baca juga : Tersangka Suap Proyek Jalur Kereta Api Minta Rp1,1 Miliar Buat THR

Menurut KPK kasus tersebut merupakan bagian dari proyek pembangunan jalur kereta api di wilayah Sulawesi Selatan, Jawa bagian Tengah, Jawa bagian Barat dan Jawa Sumatera Tahun Anggaran 2018-2022. Saat ini terdapat orang yang telah ditetapkan sebagai 10 tersangka termasuk pejabat balai Direktorat Jenderal Perkeretapian Kementerian Pehubungan. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat