visitaaponce.com

PDIP Buka Kemungkinan Duetkan Ganjar dengan Tokoh GP Ansor

PDIP Buka Kemungkinan Duetkan Ganjar dengan Tokoh GP Ansor
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) bersama dengan Ahmad Basarah (kanan) dan Adian Napitupulu (kiri) memberikan keterangan kepada wartwan(MI / M Irfan)

SEKRETARIS Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya sudah menampung usulan dan aspirasi calon wakil presiden yang nantinya akan mendampingi Ganjar Pranowo. Empat nama yang diusulkan tersebut salah satunya berasal dari GP Ansor.

“Ya semua aspirasi kami dengarkan, termasuk GP Ansor yang dikenal juga memiliki semangat purwatan minal iman. GP ansor itu sangat kokoh di dalam menegakkan indonesia sebagai bumi pancasila,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (27/4). 

Tidak hanya dengan GP Ansor PDIP juga menjalin komunikasi dengan tokoh NU dan juga Muhammadiyah. Menurutnya sistem presidensial yang mengakar pada kedaulatan rakyat berdampak pada komunikasi politik yang harus dilakukan dengan sesama partai politik.

Baca juga : PDIP Membentuk Tim Relawan Khusus untuk Memenangkan Ganjar Pranowo

“Komunikasi dilakukan partai dengan partai bukan individu. Karena kami taat pada konstitusi bahwa presiden dan wakil presiden dicalonkan oleh partai politik atau gabungan partai politik. Bukan dengan orang per orang,” tandasnya. 

Selain itu, PDIP juga membentuk bidang khusus kerja sama relawan pendukung Ganjar Pranowo. Bidang tersebut bertugas menjalin koordinasi dengan semua lapisan masyarakat dan organisasi relawan dari seluruh daerah.

Baca juga : PDIP dan PPP Segera Bertemu Usai Kompak Usung Ganjar Pranowo

Hasto mengatakan bidang strategis ini dibentuk sesuai arahan dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar Tiga Pilar Partai segera bertemu dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Pembentukan desk khusus ini adalah perintah langsung Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Surat tugas ditandatangani Mbak Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto. Desk ini diperintahkan untuk sepenuhnya berkoordinasi dan menjalin kerjasama secara baik dan efektif dengan organisasi-organisasi relawan pendukung Capres Ganjar Pranowo di seluruh tanah air,” jelasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat