visitaaponce.com

PDIP dan PPP Segera Bertemu Usai Kompak Usung Ganjar Pranowo

PDIP dan PPP Segera Bertemu Usai Kompak Usung Ganjar Pranowo
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono Umumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Pilihan PPP di Sleman(Media Indonesia)

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera melakukan petemuan. Pertemuan ini dilakukan usai PPP juga ikut mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Atas keputusan PPP ini, akan ditindaklanjuti dengan pertemuan dan dialog antar kedua partai dalam waktu dekat," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulis, yang diterima di Jakarta, Rabu, (26/4). 

Hasto mengatakan pertemuan itu untuk mengukuhkan kerja sama partai politik. Khususnya dalam menatap kontestasi Pilpres 2024.

Baca juga : Dukungan PPP kepada Ganjar Pranowo Sudah Terencana Sejak Lama

"Mengukuhkan kerja sama dalam sistem presidensial yang berdiri kokoh pada rakyat sebagai pemegang prinsip kedaulatan negara. PDI Perjuangan menyambut terbuka atas dukungan yang diberikan, setelah partai memutuskan mengusung Mas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang," ujar Hasto.

Baca juga : Dukung Ganjar, PDIP Sebut PPP sebagai Tetangga yang Baik

Ganjar Pranowo resmi diusung PPP sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Pengumuman tersebut disampaikan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono di Yogyakarta.

Sebelumnya, Ganjar juga telah dideklarasikan sebagai bakal capres oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pengumuman ini dilakukan pada Jumat, 21 April 2023. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat