visitaaponce.com

Tanpa Nama Amien Rais, Partai Ummat Daftarkan Bacalegnya ke KPU

Tanpa Nama Amien Rais, Partai Ummat Daftarkan Bacalegnya ke KPU
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais memberikan sambutan dihadapan kader partai Umat di Asrama Haji, Jakarta,(MI / M Irfan)

Partai Ummat resmi mendaftarkan bakal canlon legislatif (bacaleg) mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dari deretan 580 nama bacaleg yang didaftarkan tidak ada nama Amien Rais di dalamnya. 

“Amien Rais tidak disertakan sebagai Bacaleg karena sudah menjabat sebagai Ketua Majelis Syura Partai Umat,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Ummat Taufik Hidayat di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (11/5). 

Partai Ummat menargetkan 11 persen bacalegnya lolos pada pemilu 2024 mendatang. Ini merupakan kali pertama Partai Ummat terdaftar sebagai partai peserta pemilu 2024 mendatang. 

Baca juga : Ketum ProGP Sarankan Amien Rais Lebih Fokus Urus Partai Ummat

“Kami punya target 11% sesuai dengan tanggal 11 kami mendaftarkan hari ini jadi itu target kami sehingga mudah-mudahan target 2 digit ini bisa tercapai,” jelas Taufik. 

Taufik menuturkan setiap bacaleg akan bekerja keras di 84 dapil yang ada. Bacaleg yang didaftarkan oleh Partai Ummat merupakan tokoh lokal yang dinilai memiliki basis ketokohan dan kultural. 

Baca juga : Ojol Ramaikan Parade Pendaftaran Bacaleg NasDem ke KPU

“Tulus untuk berjuang menegakkan keadilan melawan kezaliman sehingga kami harapkan,” tuturnya. 

Sejumlah nama di internal Partai Ummat turut diusung sebagai bacaleg seperti Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Ms Ka’ban, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, serta mantan Ketua Umum Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat