visitaaponce.com

AHY Minta Kader Demokrat Stay Strong Hadapi PK Moeldoko

AHY Minta Kader Demokrat Stay Strong Hadapi PK Moeldoko
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(Antara/Sigid Kurniawan)

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meminta kadernya untuk tetap kuat menghadapi perkara peninjauan kembali (PK) yang diajukan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait kepengurusan Partai Demokrat

Menurut AHY, sapaan akrab Agus, secara logika hukum, MA harusnya menolak PK Moeldoko.

"Paling tidak secara logika hukum yang berlaku di negeri ini, ketika tidak ada novum baru, tidak ada bukti-bukti baru yang bisa diperkarakan, seharusnya tidak ada celah sedikitpun bagi kemenangan PK KSP Moeldoko tersebut," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (7/6).

Baca juga : Disebut Puan Kandidat Cawapres Ganjar, AHY: Terima Kasih

AHY menegaskan tidak ada celah sedikitpun bagi partainya dapat dikalahkan. Sebab, Partai Demokrat sudah 16 kali menang dalam dua tahun terakhir di pengadilan atas upaya Moeldoko tersebut.

Oleh karenanya, jika ada referensi hukum lain yang dapat memenangkan Moeldoko, ia mengatakan hal itu tidak dapat diterima hati nurani. Namun, AHY berkeyakinan para hakim MA yang menyidangkan perkara PK Moeldoko itu memiliki rasa kebenaran.

Baca juga : Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Basuki: Belum Ada Komunikasi

"Kami yakin beliau-beliau semua (hakim MA) juga akan tergerak bahwa pada akhirnya kebenaran dan keadilan itu harus tegak di negeri kita," jelasnya.

Lebih lanjut, AHY juga mengatakan rakyat tidak akan terima dengan upaya perampasan Partai Demokrat dari lingkar dalam Istana. 

Jika itu terjadi, sambungnya, hal serupa dapat terjadi kepada siapapun. Selain itu, Pemilu 2024 dapat dipastikan akan berjalan tidak adil.

"Demokrat, stay strong!" pungkas AHY. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat