visitaaponce.com

Kader Berkualitas PAN Berikan Insentif Elektoral di Pemilu 2024

Kader Berkualitas PAN Berikan Insentif Elektoral di Pemilu 2024
Kader PAN(Antara)

KEHADIRAN kader-kader berkualitas dalam Partai Amanat Nasional (PAN) menciptakan dampak positif elektoral sangat signifikan. Kondisi demikian semakin menguatkan keunggulan PAN untuk Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Political (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, PAN memiliki banyak kekuatan besar salah satunya melalui kehadiran kader-kader potensial berkualitas. Kader PAN mulai dari anak muda, NU, hingga kaum perempuan.

"PAN sudah berhasil menjadi partai yang terbuka ke arah lebih baik, apalagi sudah di sisi oleh tokoh-tokoh penting. Hal itu tentu terdampak elektabilitas PAN di Pemilu 2024," kata Dedi dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7).

Baca juga: PAN Klaim Jokowi Beri Kode Keras Pasangan Prabowo-Erick Thohir

PAN memiliki nama tokoh besar yang kini menjabat di Kementerian RI Kabinet Indonesia Maju yakni Erick Thohir sebagai Kementrian BUMN dan Zulkifli Hasan sebagai Kementrian Perdagangan. Kedua nama itu telah meningkatkan elektabilitas PAN di politik Indonesia.

Alhasil dalam survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, elektabilitas PAN mengalami peningkatan 3,1 persen, sebelumnya hanya 2,1 persen. Dalam survei tersebut, PAN berhasil mengalahkan partai lain seperti Perindo, PPP, dan Hanura.

Baca juga: Ngefans Sama Ganjar, Anang Hermansyah Pilih Hijrah dari PAN ke PDIP

"Kader PAN sangat ikut adil dalam menjaga dan ikut mendongkrak elektabilitas partai. Hal ini membuat PAN bisa lolos di parlemen nanti," ungkap Dedi.

PAN saat ini telah menjadi partai yang digandrungi banyak Nahdliyin. Hal itu karena mempunyai tokoh ketua PBNU dukung PAN seperti Gus Yahya, Gus Syaiful, Gus Afif, dan Gus Sakti. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat