visitaaponce.com

Yusril Ajak Parpol-Parpol Dukung Prabowo Subianto

Yusril Ajak Parpol-Parpol Dukung Prabowo Subianto
Ketua Umum PBB berjabat tangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto(Antara)

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengajak partai-partai politik (parpol) yang belum memutuskan pilihan bakal calon presiden untuk mendukung Prabowo Subianto.

Menurutnya, Prabowo layak diberikan kesempatan karena memiliki pengalaman dan pengetahuan yang jauh lebih mumpuni ketimbang bakal-bakal calon lainnya.

"Saya mengajak partai lain, mari bersama-sama mendukung Prabowo, khususnya partai yang sampai hari ini belum memutuskan siapa bakal capresnya," ujar Yusril saat memberikan pidato politik pada Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7).

Baca juga: Prabowo: Banyak Kecocokan antara Saya dan PBB

Selain itu, katanya, ia memberi dukungan kepada Prabowo setelah melalui perenungan, kalkulasi panjang, dan perhitungan secara batiniah.

"PBB memutuskan untuk mencalonkan Prabowo sebagai capres. Insya Allah sekali ini setelah maju 2014, Prabowo akan memenangkan pertarungan Pilpres 2024," tuturnya.

Baca juga: PBB Dukung Prabowo Subianto sebagai Bacapres 2024

Yusril mengingatkan kembali peristiwa pada 2004. Kala itu, hanya dua partai yang mencalonkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla sebagai calon presiden dan wakil presiden, yakni Demokrat dan PBB. Lalu, belakangan PKPI ikut mendukung SBY-JK. Akhirnya, pasangan tersebut memenangi kontestasi.

"Waktu itu SBY_JK dianggap pasangan underdog, pasangan yang tidak mungkin menang. Kami berusaha melakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye. Alhamdulillah, dengan dua putaran menang," ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Deklarasi itu dirangkaikan dengan Peringatan Milad ke-25 PBB.

Deklarasi turut dihadiri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta, dan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat