visitaaponce.com

Soal Wacana Ganjar-Anies, PKS Mungkin Saja

Soal Wacana Ganjar-Anies, PKS: Mungkin Saja
Foto kolase Anies Baswedan (kiri) dan Ganjar Pranowo (kanan).(Antara)

WACANA untuk menyandingkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden (cawapres) mulai muncul belakangan ini. Hal itu menjadi babak baru persaingan politik setelah sejumlah partai pendukung pemerintah bergabung dengan capres Prabowo Subianto.

Politisi PKS Mardani Ali Sera mengatakan bahwa wacana tersebut mungkin saja terjadi. Dinamika politik sangat cair sehingga tidak menutup kemungkinan adanya penggabungan kekuatan dari pendukung Ganjar dan Anies.

"Wacana mungkin saja," ujarnya kepada Media Indonesia, Selasa (22/8).

Baca juga : Masuk Kandang Banteng, Anies Siap Bongkar Mitos

Saat ini, Ganjar didukung oleh PDIP dan PPP. Sementara, Anies didukung oleh NasDem, PKS dan Demokrat. Bila kekuatan ini disatukan, maka akan ada keseimbangan dalam hal partai pendukung untuk bersaing dengan koalisi besar yang terdiri atas Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar.

Meski demikian, kata Mardani, hal itu masih sebatas wacana. Hingga saat ini belum ada gambaran pembentukan atau penyatuan kedua kubu.

Baca juga : BRIN Anggap Koalisi Ganjar dan Anies Merupakan Sebuah Kejutan Besar

"Tapi sampai saat ini, tidak ada gambaran wacana itu terwujud. Tapi politik adalah seni memaksimalkan kemungkinan. Semua mesti musyawarahkan dengan seksama," imbuhnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat