visitaaponce.com

PDIP Nilai Positif Kemunculan Ganjar di Tayangan Azan Magrib

PDIP Nilai Positif Kemunculan Ganjar di Tayangan Azan Magrib
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto(MGN / Theofilus Ifan Sucipto)

PDI Perjuangan (PDIP) merespons tudingan munculnya bakal calon presiden Ganjar Pranowo di tayangan azan sebagai bentuk kampanye. Partai berlogo banteng itu justru menilai positif kemunculan Ganjar.

"Sangat jelas setiap partai ada diferensiasi, jadi ada identitas politik," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, (13/9). 

Hasto mencontohkan PDIP sebagai partai nasionalis sukarnois. Kemudian Partai Persatuan Pembangunan dengan lambang Ka'bah menjadikan Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Baca juga : Sekjen PDIP Ungkap Nasib Ketua Tim Pemenangan Nasional Arsjad Rasjid

Berikutnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan lambang garuda yang dianggap menggambarkan visi dan misi yang baik. Lalu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai partai yang memiliki koneksitas kekaryaan mampu menggalang kelompok fungsional.

Baca juga : Tim Pemenangan Nasional Kaji Seluruh Masukan Para Senior

Sementara itu, Hasto merespons munculnya Ganjar dalam tayangan azan. Dia menilai hal itu sejalan dengan muruah bangsa.

"Ini sesuatu yang sangat baik dan teman-teman dari PPP menjelaskan itu sangat sesuai dengan tradisi kita sebagai negara yang berketuhanan," ucap dia.

Hasto menuturkan hal tersebut juga senapas dengan syarat bakal calon presiden. Yakni, sehat jasmani, rohani, dan memenuhi peraturan perundang-undangan.

"Terkait persoalan hukum, kami partai pendukung Ganjar selalu punya komitmen menempatkan hukum sebagai panglima," tutur dia. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat