visitaaponce.com

Jadi Ketua TPN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid Cuti dari Ketum Kadin

Jadi Ketua TPN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid Cuti dari Ketum Kadin
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid.(AFP/YASUYOSHI CHIBA )

KETUA Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid telah mendeklarasikan diri menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia mengaku selama menjalankan tugas tersebut, akan mundur sementara dari posisi Ketum Kadin.

Arsjad menyatakan per Rabu (27/9) dirinya akan memulai tugas barunya di TPN.

"Dengan bergabungnya saya sebagai ketua TPN, maka saya berhalangan sementara sebagai Ketum Kadin dan telah mengajukan cuti sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (26/9).

Baca juga: Ganjar dan Arsjad Dinilai Mampu Jawab Tantangan Bonus Demografi

Selama menjalani posisi sebagai Ketua TPN Ganjar, Arsjad menerangkan pelaksanaan tugas harian (Plh) di Kadin Indonesia akan diatur sesuai anggaran dasar Kadin.

Sementara itu, untuk kepengurusan di Indika Energy akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola perusahaan tersebut.

Baca juga: Ketum Kadin Jadi Calon CdM Olimpiade 2024

"Keputusan ini saya buat agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasi saya di Kadin dan jabatan di Indika Energy," tambahnya.

Arsjad menyebut agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden Joko Widodo akan menjadi agenda utama bacapres Ganjar ke depannya jika terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat