visitaaponce.com

Kapolda Kaltara Berpotensi Diperiksa Soal Kematian Ajudannya

Kapolda Kaltara Berpotensi Diperiksa Soal Kematian Ajudannya
Brigadir Setyo Herlambang, ajudan pribadi Kapolda Kaltara.(Metro TV)

KAPOLDA Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Daniel Aditya Jaya berpotensi diperiksa terkait kematian ajudannya, Brigadir Setyo Herlambang (SH). SH disebut meninggal akibat lalai saat membersihkan senjata.

“Apabila Pak Kapolda memang terkait masalah itu, bisa diperiksa,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho saat dihubungi, Rabu, 27 September 2023.

Meski begitu, Sandi mengatakan sampai saat ini Daniel belum diperiksa. Pihaknya akan memeriksa saksi-saksi lain lebih dulu.

Baca juga : Keluarga Minta Kepolisian Transparan Atas Kematian Ajudan Pribadi Kapolda Kaltara

“Nanti akan disimpulkan dari hasil penyelidikan-penyelidikan dan nanti akan digelar apakah dibutuhkan (pemeriksaan Daniel) atau tidak,” ujar jenderal bintang dua itu.

Sandi menyebut saat ini tim Divisi Profesi Pengamanan (Divpropam) Polri tengah membantu penyidik Polda Kaltara. Suoya kasus kematian SH segera menemukan titik terang.

Baca juga : Propam Mabes Polri Turun Tangan Usut Kematian Pengawal Pribadi Kapolda Kalimantan Utara

"Jadi beberapa waktu lalu tim Propam sudah ikut turun untuk asistensi, saat ini dibantu asistensi dari Bareskrim,” jelas dia.

Selain itu, tim gabungan turut dikerahkan untuk mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Mulai dari penyidik hingga pusat laboratorium forensik (puslabfor).

"Tim sudah bekerja dengan mendatangi TKP serta melaksnakan hal-hal terkait dengan penyelidikan dan penyidikan," ucap Sandi. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat