visitaaponce.com

Polisi Akan Panggil Ulang Firli Bahuri Minggu Depan

Polisi Akan Panggil Ulang Firli Bahuri Minggu Depan
Firli Bahuri, Ketua KPK.(Antara)

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri meminta penjadwalan ulang terkait pemeriksaannya di Polda Metro Jaya atas dugaan kasus pemerasan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan Firli memerlukan waktu untuk mendalami materi pemeriksaan yang akan dilakukan penyidik.

"Kami dari tim penyidik akan melakukan panggilan ulang yang akan dijadwalkan minggu depan untuk diberikan kembali surat pemanggilan ulang terhadap saudara Firli Bahuri untuk dimintai keterangnnya sebagai saksi dalam perkara yang saat ini sedang dilakukan," ujarnya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (20/10).

Baca juga : Alasan Firli Mangkir Pemeriksaan di Polda Metro Dinilai Mengada-ada

Lebih lanjut, Ade belum membeberkan kapan pemanggilan ulang tersebut dilakukan. "Nanti kita update minggu depan tapi yang jelas jadwalnya minggu depan," jelasnya.

Ade juga mengatakan, pihaknya baru melakukan pemanggilan pertama kepada Firli Bahuri setelah dinaikkan status kasusnya menjadi penyidikan. Ia akan memanggil Firli jika minggu depan kembali mangkir memenuhi pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Baca juga : ICW: Polda Metro Jangan Ragu Tetapkan Firli sebagai Tersangka

"Apabila nanti tidak hadir lagi pada hari yanh kita tentukan pada minggu deoan kita akan kitimkan surat panggilan yang kedua," ujarnya.

"Dintahap penyidikan ini, ini panggilan yang pertama terhadap saksi Firli sebagai ketua KPK," pungkasnya.

Dalam perkara ini diduga terjadi pelanggaran Pasal 12 huruf e atau pasal 12 huruf B atau Pasal 11 UU Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU nomor 20 tahun 2021 tentang perubahan atas UU Nomor 29 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi juncti Pasal 65 KUHP. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat