visitaaponce.com

Yenny Wahid Masuk Barisan TPN Capres Ganjar-Mahfud, Ini Jabatannya

Yenny Wahid Masuk Barisan TPN Capres Ganjar-Mahfud, Ini Jabatannya
Yenny Wahid(Antara)

YENNY Wahid, putri Presiden Ke-4 Republik Indonesia Abdurrahman Wahid, telah mendeklarasikan arah dukungannya kepada Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD yang diusung PDIP

Deklarasi itu dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta, hari ini, Jumat, 27 Oktober 2023. Dalam hal ini, Yenny Wahid masuk di jajaran Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Yenny mengaku dirinya mewakili seluruh barisan kader Gus Dur atau Gusdurian. 

Menurut Yenny, sebelum menentukan arah dukungannya, Yenny mengaku sempat sempat berbincang bersama petinggi partai pendukung Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Ganjar Center Sebut Yenny Wahid Miliki Skor Tertinggi Cawapres Ideal

Sebelumnya, Yenny Wahid memang pernah berjanji akan mengumumkan dukungannya kepada salah satu pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden jika semua Partai Politiki telah mendaftarkan ke KPU.

Pemilihan arah dukungan ini menurutnya sangat penting diumumkan karena ke depannya Yenny berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon tersebut di wilayah Jawa Timur.

Baca juga : Prabowo Kagum dengan Kepemimpinan Gus Dur

Alasan Yenny memilih untuk mendukung Paslon Ganjar-Mahfud adalah karena faktor kedekatan antara Mahfud dengan Gus Dur sehingga Yenny melabuhkan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

Susunan TPN Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD :

1. YENNY WAHID 
DEWAN PENASEHAT TPN GANJAR MAHFUD

2. ARSJAD RASYID
KETUA TPN 

3. ANDHIKA PERKASA
WAKIL KETUA TPN. 

Demikian kabar terkini mengenai Pemilu 2024. Semoga informasi ini bermanfaat. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat