visitaaponce.com

FUSI Kami Tetap Dukung Prabowo-Gibran

FUSI: Kami Tetap Dukung Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka.(MI/USMAN ISKANDAR)

KOORDINATOR Forum Ulama dan Santri Indonesia (FUSI) Gus Syaifuddin merespons dukungan Yenny Wahid terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Gus Syaifuddin menyatakan bahwa dukungan Yenny Wahid adalah dukungan pribadi, bukan manifestasi dari dukungan santri dan kader-kader Gus Dur.

“Gus Dur sendiri yang pernah menyebut Nama Pak Prabowo suatu saat akan menjadi Presiden Indonesia, Gus Dur juga yang menyebut Prabowo Subianto adalah orang yang paling Ikhlas kepada rakyat Indonesia. Buat saya ya secara pemikiran, Pak Prabowo ini yang cocok dengan pemikiran dan nilai-nilai dasar yang diwariskan oleh Gus Dur” jelasnya, Minggu (29/10).

Menurutnya, dukungan politik Yenny terhadap Ganjar-Mahfud adalah hal wajar dari proses demokrasi yang harus dihormati, dan setiap individu memiliki hak untuk mendukung kandidat yang mereka yakini mewakili visi dan nilai-nilai mereka. Tentunya ini adalah hal yang umum dalam dunia politik dan dapat mencerminkan keragaman pandangan di dalam masyarakat.

Baca juga:

Anies Berdiskusi dengan Pemuda Jember

Gerindra Beberkan Alasan Prabowo Melepas Erick Thohir

“Kalau Mbak Yenny mau dukung Ganjar-Mahfud ya monggo, namun ya harus diingat kalau di koalisi Ganjar-Mahfud ada Bu Megawati, yang riwayatnya pernah terlibat dalam upaya menjatuhkan Gus Dur. Apa iya tho Kita sebagai murid akan satu barisan dengan orang yang dulu menjatuhkan guru Kita? Jadi mohon maaf, FUSI tetap dukung Prabowo-Gibran.” tambahnya sambil bercanda.

Selanjutnya, Gus Syaifuddin berpesan kepada sesama Santri dan Pewaris Pemikiran Gus Dur agar memilih calon presiden sesuai nilai-nilai yang diajarkan dan diwariskan oleh pemikiran Gus Dur, dimana harus terkandung nilai-nilai demokrasi, pluralisme, toleransi, dan nilai-nilai kemanusiaan dari visi-misi yang dibawakan oleh capres dan  cawapres. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat