visitaaponce.com

Bawaslu Telusuri Data Pilihan Politik Pegawai SD Negeri di Sukoharjo

Bawaslu Telusuri Data Pilihan Politik Pegawai SD Negeri di Sukoharjo
Ilustrasi(Dok.MI)

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menelusuri data pilihan politik dari pegawai SD negeri di Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang diungkap oleh akun X/Twitter @PartaiSocmed baru-baru ini. Penelusuran dilakukan oleh Bawaslu daerah.

"Ini masih dalam penelusuran Bawaslu Kabupaten Sukoharjo. Kami (Bawaslu RI) pantau melalui Bawaslu provinsi," ucap Lolly dalam keterangan tertulis, Jumat (17/11).

Data pilihan politik pegawai SD negeri di Sukoharjo itu diungkap @PartaiSocmed lewat unggahan berisi foto dokumen berjudul 'DAFTAR AFILIASI PEGAWAI KANTOR/UPTD/SEKOLAH: SDN KRAJAN 01 KECAMATAN GATAK KABUPATEN SUKOHARJO.'

Baca juga: Bawaslu Jateng Telusuri ASN yang Diperintah Pilih Capres Ganjar Pranowo

Dokumen tersebut terbagi dalam beberapa kolom, mulai dari nama pegawai yang diblok merah, tempat pemungutan suara (TPS), dan alamat. Selain itu terdapat pula kolom dengan judul Pres, DPD, DPR RI, DPRD PROV, DPRD KAB, serta kolom Afiliasi (Pilihan) serta perolehan.

Kolom presiden dan afiliasi turut memuat sejumlah nama calon presiden dan calon anggota legislatif di tingkat nasional hingga kabupaten. Sementara untuk kolom perolehan masih kosong.

Baca juga: Bawaslu Sumut Bentuk Tim Investigasi Dalami OTT Azlan Hasibuan

Akun X @PartaiSocmed mengunggah foto dokumen tersebut pada Kamis (16/11) dan sampai saat ini sudah dilihat 822 ribu lebih akun. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat