visitaaponce.com

Gerindra Respons Ganjar, Singgung Sosok Mahfud MD

Gerindra Respons Ganjar, Singgung Sosok Mahfud MD
Ganjar Pranowo.(AFP/BAY ISMOYO )

PARTAI Gerindra merespons calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, yang beri skor lima terhadap penegakan hukum di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gerindra menyinggung sosok Menko Polhukam Mahfud MD yang kini menjadi cawapres pendamping Ganjar.

"Karena kalau saya lihat juga di situ kan ada Pak Mahfud sebagai penanggungjawab Polhukam," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 20 November 2023.

Dasco enggan berkomentar banyak. Karena ia bingung penilaian Ganjar itu merupakan evaluasi pribadi Ganjar atau tim pemenangannya.

Baca juga: Jusuf Kalla Sepakat dengan Ganjar soal Skor 5 untuk Jokowi

"Saya belum tahu apakah itu evaluasi pribadi atau evaluasi tim pemenangan nasional-nya Ganjar-Mahfud," ujar Dasco.

Ganjar menyampaikan soal skor 5 terkait penegakan hukum di era Jokowi, saat menghadiri dialog capres pada sarasehan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM di Hotel Four Points by Sheraton di Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 18 November 2023.

Baca juga: Puan Yakin Ganjar Punya Data Soal Skor Penegakan Hukum Jeblok

"Penegakan hukum di Indonesia sekarang menurun, jeblok. Poinnya lima," kata Ganjar.

Ganjar tak memerinci ia memberikan penilaian tersebut terhadap kondisi hukum di Indonesia. Ia hanya menyebut adanya faktor upaya rekayasa dan intervensi dalam sistem hukum. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat