visitaaponce.com

Anggota DPR Dilarang Cuti Selama Masa Kampanye Pemilu 2024

Anggota DPR Dilarang Cuti Selama Masa Kampanye Pemilu 2024
Gedung MPR/DPR di Senayan, Jakarta.(MI/Bary)

MEMASUKI hari pertama masa kampanye Pemilu 2024 selama 75 hari ke depan tidak ada yang berbeda dengan aktifitas para anggota dewan di DPR, hari ini. 

Meski tidak semua hadir ke Senayan disebabka tidak ada agenda rapat atau sidang komisi, namun anggota wakil rakyat tetap hadir melakukan aktivitas kedewanan seperti biasa. 

Beberapa komisi masih menggelae rapat bersama pemerintah seperti komisi lima dan sepuluh. Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Santoso saat ditemui di gedung DPR, Selasa (28/11) mengatakan anggota DPR tidak diperbolehkan mengambil cuti pada masa kampanye ini.

Baca juga : Ini Alasan Anies Memulai Kampanye di Tanah Merah Jakarta

"Mana boleh kami cuti. Ini kan masih masa sidang jadi masih harus datang ke DPR walau tidak ada rapat komisi tapi kami ada rapat fraksi," ujarnya.

Santoso yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR pada 2024 mengungkapkan caranya untuk kampanye ke daerah pilihnya.

Baca juga : Mahfud MD Memulai Kampanye dari Sabang Aceh

"Saya nih kalau kampanye ya saat reses saja atau waktu hari libur. Kebetulan memang dapil saya di Jakarta jadi memang tidak jauh dan tidak terlalu butuh cuti untuk datang ke dapil," ucapnya.

Kepala Badan Keahlian (BK) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR Inosentius Samsul menekankan tidak ada cuti bagi anggota DPR pada masa kampanye ini. Para anggota DPR bisa melakukan kampanye di daerah pilihnya hanya pada saat reses yang dimulai pada 5 Desember nanti.

"Oh tidak ada cuti ini masih masa sidang. Kecuali Muhaimin Iskandar karena dia maju menjadi cawapres ya"

Pada masa sidang ini maka setiap anggota DPR harus tetap menjalankan aktifitasnya sebagai wakil rakyat dan hadir ke gedung DPR.

"Ya mereka tetap harus hadir ke kantor (DPR) tidak boleh cuti. Bulan depan 5 Desember itu sudah masuk reses jadi mereka bisa ke dapil kalau sekarang tidak bisa cuti. Dan pada saat reses pun bukan cuti," tukasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat